PKB Sumbang Rp 1 Miliar Untuk Pembangunan Gedung PCNU Pemalang

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pemalang menggelontorkan bantuan sebesar Rp 1 miliar dalam pembangunan gedung Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) sebagai bukti khidmat dan bakti mereka kepada NU.

Ketua DPC PKB Kabupaten Pemalang, Iskandar Ali Syahbana, menuturkan, bantuan pembangunan gedung PCNU sebesar Rp 1 miliar ini merupakan hasil kolektif para kader PKB yang duduk di kursi Parlemen (DPRD).

“Sebagai partai yang dilahirkan oleh NU, PKB sudah sepatutnya selalu hadir dan memberikan dukungan kepada NU, diantaranya terkait rencana pembangunan gedung PCNU ini,” ujarnya, Rabu 16 Maret 2022.

Iskandar Ali Syahbana mengatakan, bantuan ini diberikan partainya tanpa mengharapkan apapun. Pria yang akrab disapa ‘Mas Is’ itu menegaskan, PKB hanya ingin berkhidmat kepada Nahdatul Ulama.

“Semoga bantuan bermanfaat dan berkah. PKB hanya ingin berkhidmat tanpa syarat kepada NU,” tegasnya.

Dijelaskan Iskandar, dukungan yang diberikan PKB kepada NU juga tidak melulu soal materiil, namun dukungan itu juga bisa diberikan melalui kebijakan-kebijakan yang ada di pemerintahan.

“Sebagai bukti bakti PKB kepada NU maka kami berusaha semaksimal mungkin terlibat dan berkontribusi dalam setiap giat dan moment terutama dalam hajat dan kepentingan besar NU,” terangnya.

Ketua PCNU Pemalang, KH. Mukhlasin, mengapresiasi kepedulian DPC PKB Pemalang kepada NU. Bantuan dana Rp 1 miliar ini sangat bermanfaat bagi kelangsungan pembangunan gedung PCNU Kabupaten Pemalang.

“Ini luar biasa, bukti sumbangsih nyata PKB yang dilahirkan Nahdatul Ulama. PKB memang memiliki kedekatan tersendiri dengan NU.” jelasnya.

Ketua PCNU Pemalang itu mengakui, selama ini juga banyak aspirasi warga Nahdliyin yang dikawal PKB lewat kadernya yang duduk di Parlemen dari daerah hingga nasional, misalnya Undang-Undang Pesantren.

“Semoga kedepan terwujud PKB yang kuat, PKB hebat, PKB bermartabat, PKB bermanfaat untuk umat,” tegasnya.

Hingga kini, kata Mukhlasin, baru PKB yang mengulurkan bantuan dan menunjukan kepeduliannya dalam pembangunan Gedung PCNU Pemalang. Namun, pintu donasi terbuka untuk siapapun dan partai manapun.

“Dana Rp 1 miliar ini akan kita konsentrasikan untuk pembangunan gedung bagian tengah mulai sekretariat IPPNU hingga ke belakang,” terangnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor : Heru Kundhimiarso

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini