Lihat, Produk UMKM Pemalang Rambah Indomaret

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Kabupaten Pemalang mulai merambah puluhan waralaba minimarket Indomaret. Produk lokal diharap terus berkembang dan mampu bersaing dari segi kualitas.

Produk-produk UMKM Kabupaten Pemalang mulai tersedia di Indomaret sejak dilaunching, Rabu 16 Maret 2022, oleh Bupati Mukti Agung Wibowo di Indomaret Alun-alun Pemalang.

Dituturkan Mukti Agung, dengan tersedianya produk UMKM lokal di waralaba minimarket itu maka akan mempermudah pemasaran dan pengenalan produk ke masyarakat luas.

“Ayo seluruh masyarakat wujudkan peduli dan bangga Pemalang, apabila ke Indomaret beli lah produk-produk Pemalang ini,” ujar Mukti Agung.

Mukti Agung Wibowo mengajak para pelaku UMKM di Kabupaten Pemalang untuk menjaga dan meningkatkan kualitas maupun kontinuitas produknya agar mampu bersaing di pasaran.

“Ini bisa berkembang, jadi buat UMKM yang belum masuk monggoh koordinasi dengan dinas terkait agar produknya masuk ke Indomaret” jelasnya.

Kepala Diskoperindag Pemalang, Hepi Priyanto, menuturkan, dalam launching ini ada 15 produk UMKM yang berhasil lolos dan masuk ke Indomaret, seyelah melalui seleksi dari sekitar 80 produk.

“Tugas kami adalah nantinya membina UMKM yang produknya belum lolos agar meningkatkan kapasitas dan kualitasnya, agar bisa tertampung semua,” kata Hepi.

Deputi brand manager Indomaret Cirebon, Untung Waluyo, menuturkan, penyediaan ruang untuk produk lokal ini adalah upaya untuk membantu pelaku UMKM ditengah pandemi Covid-19.

“Ada 15 produk yang lolos seleksi dari 80 prpduk. Produk yang lolos seleksi itu saat ini sudah tersedia di 50 toko se-Kabupaten Pemalang,” tuturnya.

Jika kualitas produk tersebut mampu bersaing, kata Untung, tidak menutup kemungkinan produk UMKM Kabupaten Pemalang ini bakal tersedia di toko Indomaret berbagai daerah.

“Jadi bukan hanya di Pemalang. Kriterianya itu memenuhi standart seperti label halal, kode MD, kemudian kemasan harus bagus. Utamanya kemasan,” terang Untung Waluyo.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini