Pemprov Jateng Kirim Popok hingga Seragam Sekolah bagi Korban Banjir Jakarta

Advertisement

SEMARANG (PUSKAPIK) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah tengah malam tadi mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir di Jabodetabek. Bantuan tahap pertama itu terdiri dari 33 item seperti popok, selimut, air minum kemasan, seragam sekolah, tenda, matras, mukena, sarung, dan lainnya.

Masing-masing item bantuan berjumlah 2.000 buah, sehingga diharapkan bisa memenuhi kebutuhan lebih banyak korban banjir di Ibu Kota dan sekitarnya.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan, logistik yang dikirimkan sudah disesuaikan dengan kebutuhan korban banjir. Data kebutuhan itu berdasarkan koordinasi BPBD Jateng dengan BPBD DKI Jakarta, Jabar, dan Banten.

“Tidak banyak yang kami kirim, tapi insyaAllah ini bagian dari saling membantu, rasa sayang, kepedulian, dan kekompakan kita antarsesama anak bangsa dan kebiasaan kita antarprovinsi dan BPBD jika terjadi bencana, saling tolong-menolong,” kata Ganjar saat melepas pengiriman bantuan dalam siaran persnya kepada media, Jumat (3/1/2020) malam.

Bantuan logistik sebanyak tiga truk tersebut dikirim langsung ke kantor BPBD masing-masing. Begitu tiba dan dilaporkan, bantuan akan didistribusikan ke masyarakat.

Selain mengirimkan logistik, Pemprov juga mengerahkan kantor penghubung Jawa Tengah di Jakarta untuk dijadikan dapur umum, posko dan sebagainya jika memang dibutuhkan. Menurut gubernur, hubungan yang baik antarprovinsi mesti dipertahankan terus-menerus. (FM)

Bagikan :
Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!