Naas, Nenek Sebatang Kara di Pemalang Tewas Terpanggang

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Nasib naas menimpa Sukiyah (90) warga Desa Semingkir Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang. Nenek sebatang kara itu tewas terpanggang saat rumahnya dilalap si jago merah.

Kebakaran rumah nenek Sukiyah alias Mbah Kutis di RT 06 RW 03 Desa Semingkir terjadi pagi tadi, Senin 14 Maret 2022. Saat itu saksi, Taswi (60), melihat ada asap di rumah nenek Sukiyah. Taswi kemudian berteriak meminta pertolongan.

Warga sekitar kemudian datang, namun api merambat dengan cepat dan semakin membesar. Mereka berusaha memadamkan api bersama pemadam kebakaran. Tetapi api dengan cepat melahap rumah bermaterialkan kayu itu.

Setelah lebih dari satu jam lamanya, api kebakaran akhirnya bisa dipadamkan. Naas, nenek Sukiyah yang tinggal sendirian dan berada di dalam rumah saat terjadi kebakaran ditemukan tewas.

“Menurut saksi dan warga sekitar kebiasaan korban sehari-sehari sering menyalakan bara api di dalam rumahnya untuk penghangat di malam hari,” tutur AKP Trino Winarno, Kapolsek Randudongkal.

Akibat kebakaran diduga berasal dari percikan bara api yang dibuat oleh nenek Sukiyah menyambar barang-barang disekitar rumah yang mudah terbakar. Hingga akhirnya rumah kayu seluas 6 x 15 meter itu ludes dilalap si jago merah.

“Korban murni meninggal karena luka bakar. Setelah dilakukan pemeriksaan, jasad korban kemudian dimakamkan dengan layak,” kata AKP Trino Winarno.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini