Ratusan Calon Wisudawan STIE Pemalang Diuji Kompetensi Komputer

0

PUSKAPIK.COM, PEMALANG  – Ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Assholeh Pemalang, mengikuti uji kompetensi komputer. Mereka diuji oleh dosen penguji bersertifikat dari perguruan tinggi lain di Jawa Tengah untuk menghasilkan kompetensi yang baik.

Uji kompetensi komputer yang diikuti ratusan mahasiswa itu digelar di Kampus STIE Assholeh Kabupaten Pemalang oleh dosen penguji dari STMIK Widya Pratama Pekalongan, Taryadi S.Kom dan Era Yunianto M.Kom.

“Uji kompetensi komputer bagi Calon Wisudawan ini diperlukan, guna menghasilkan lulusan yang dapat menghadapi dunia kerja di era digitalisasi” ujar Noor Rosyadi, Ketua STIE Assholeh Pemalang, Minggu 13 Maret 2022.

Dengan demikian, kata Noor, wisudawan STIE Assholeh Pemalang juga mendapat sertifikat keterampilan di samping mendapatkan ijazah, transkrip, dan SKPI (surat keterangan pendamping ijazah).

“Selain komputer, kami juga mengadakan uji kompetensi akuntansi, perpajakan, Bahasa Inggris (toeic) dan digital marketing sebagai bekal dalam menghadapi dunia kerja. Ini sudah berlangsung cukup lama.” imbuhnya.

Dalam uji kompetensi, STIE Assholeh Pemalang menghadirkan dosen penguji dari perguruan tinggi lain di wilayah Jawa Tengah yang telah bersertifikat dan berhak menguji agar menghasilkan kompetensi yang baik.

“Akuntansi di uji oleh dosen dari UMP Pekajangan, Perpajakan diuji dosen dari Unikal Pekalongan, Bahasa Inggris (toeic) diuji oleh dosen dari Universitas Surakarta, dan Digital Marketing di uji oleh dosen dari Universitas Amikom Purwokerto.” terang Noor Rosyadi.

Reporter: Eriko Garda Demokrasi

Redaaktur: Embong Sriyadi 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini