Jalan Rusak, Gereh Pethek Desak Pemkab beri Kepastian Masyarakat

Advertisement

PUSKAPIK.COM, PEMALANG – Komunitas Rakyat Gereh Pethek mengkritik jalan rusak di Kabupaten Pemalang lewat aksi teatrikal. Mereka meminta Pemkab Pemalang memberikan kepastian perbaikan jalan yang dinanti-nanti masyarakat.

Seperti diketahui, kerusakan jalan di Kabupaten Pemalang masih menjadi sorotan publik. Belum lama ini warga yang menamakan diri ‘Komunitas Rakyat Gereh Pethek’ menggelar aksi teatrikal ditengah jalan yang kondisinya rusak.

Aksi kelompok masyarakat yang dikoordinatori Andi Rustono itu melakukan aksi teatrikal mandi lumpur di Jalan Raya Klareyan, Desa Klareyan, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang.

Andi Rustono mengungkapkan, aksi ini merupakan bentuk keresahan atas jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki. Kondisi jalan yang memprihatinkan ini juga dikeluhkan masyarakat, bahkan banyak dituangkan di media sosial.

“Semestinya pemerintah daerah lewat instansi terkait di bidang infrastruktur memberikan penjelasan kepada publik, bahwa jalan-jalan mana saja yang akan diperbaiki” jelas Andi Rustono, Kamis 10 Maret 2022.

Apalagi belakangan ini, kata Andi, juga beredar postingan di media sosial Facebook yang diunggah akun bodong, terkait rincian paket proyek perbaikan jalan di Kabupaten Pemalang tahun 2022.

Dikhawatirkan, dengan tidak adanya keterangan resmi dari dinas terkait (DPU-TR) nantinya masyarakat yang selama ini sangat menanti-nanti perbaikan jalan terombang-ambing informasi liar.

“Jadi informasi benar atau hoax itu sulit dibedakan, karena tidak pernah dikeluarkan penjelasan resmi, jadi ruas jalan mana yang diperbaiki dan berapa kilometer yang diperbaiki itu tidak ada,” ujarnya.

DPU TR : Cek Website LPSE

Menanggapi hal ini Kepala DPU-TR Pemalang, Mohammad Soleh, mengatakan, terkait informasi resmi perbaikan jalan masyarakat bisa mengecek di website layanan pengadaan secara elektronik (LPSE).

“Di website (lpse.pemalangkab.go.id) itu seluruh proyek di Kabupaten Pemalang ada semua paketnya, kalau jadwal atau proses bisa diketahui disitu,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Rabu 9 Maret 2022, Komunitas Rakyat Gereh Pethek menggelar aksi teatrikal mandi lumpur di tengah jalanan yang kondisinya rusak parah. Mereka mendesak seluruh jalan rusak di Kabupaten Pemalang segera diperbaiki seperti yang pernah dijanjikan Bupati.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Redaktur: Embong Riyadi

 

 

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!