Pemuda Sidorejo Comal Pertanyakan Mobil Siaga yang Raib

0

PUSKAPIK.COM, PEMALANG – Ratusan massa pemuda menggeruduk balai Desa Sidorejo Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang. Mereka membawa sejumlah tuntutan, mulai dari pembenahan kinerja aparatur desa hingga klarifikasi hilangnya mobil siaga.

Ratusan pemuda yang menamakan diri ‘Aliansi Pemuda Sidorejo’ itu menggeruduk balai desanya, Rabu 9 Maret 2022, menggelar aksi damai. Mereka membawa atribut kertas bertuliskan tuntutan kaum muda desa setempat.

Ketua Aliansi Pemuda Sidorejo, Zaky Muzaky, mengatakan, para pemuda prihatin dengan kondisi desanya dan menuntut pemerintah desa berbenah. Salah satunya soal aparatur desa, yang kerap menghilang saat jam kerja.

“Lapangan desa kurang terawat, kami menuntut agar fungsi lapangan sepakbola milik desa dikembalikan sebagaimana fungsi awalnya.” ujar Zaky.

Selain itu, para pemuda juga meminta pemerintah Desa Sidorejo memberikan klarifikasi terkait hilangnya salah satu aset desa, yaitu mobil siaga.

Menanggapi hal ini Kepala Desa Sidorejo, Slamet Waluyo, mengatakan, pemerintah desa menampung segala aspirasi para pemuda. Kades menegaskan bakal membenahi kinerja perangkat desa agar lebih disiplin dalam menjalankan tugas.

“Adapun lapangan sepakbola akan kami kembalikan fungsinya. Untuk mobil siaga akan kami ganti. Insyaallah saya usahakan secepatnya,” papar Slamet Waluyo.

Unjuk rasa damai ratusan massa Aliansi Pemuda Sidorejo ini juga mendapat penjagaan dari aparat TNI-Polri. Kapolsek Comal, AKP Heru Irawan, mengapresiasi aksi unjuk rasa para pemuda yang berjalan damai dan kondusif.

“Yang dilakukan pemuda di Desa Sidorejo dapat dicontoh di wilayah lain, menyampaikan aspirasi secara damai. Dengan seperti ini kamtibmas kita dapat selalu terjaga,” ungkapnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Redaktur : Embong Riyadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini