Polda Jateng Kirimkan Bantuan 3 Truk Logistik untuk Korban Banjir Jakarta

0
Polda Jateng mengirikan tiga truk logistik untuk korban banjir di wilayah Jabodetabek, Jumat (3/1/2020) malam. FOTO/DOK.HUMAS POLDA JATENG

SEMARANG (PUSKAPIK) – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Bantuan diangkut menggunakan tiga truk dan diberangkatkan dari halaman Mapolda Jateng di Jalan Pahlawan Kota Semarang menuju Polres Metro Bekasi, Jumat (3/1/2020) malam.

“Hari ini kami memberangkatkan 3 truk berisikan paket sembako untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang dilanda kesusahan karena wilayahnya terendam banjir,” kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna dalam siaran persnya kepada media, Jumat (3/1/2020) malam.

Bantuan yang dikirim Polda Jateng berupa mi instan, air mineral, bubuk kopi, susu kaleng, biskuit, makanan ringan, pampers bayi/balita, pakaian layak pakai, kasur lipat, dan selimut. Bantuan itu diharapkan bisa segera diterima dan meringankan beban korban banjir.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian kami Polda Jateng terhadap sesama, dan semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita di sana,” katanya.

“Kami juga mohon doanya dari masyarakat Jawa Tengah semoga perjalanan bantuan logistik kesana dapat berjalan dengan lancar kita ketahui bahwa cuaca saat ini sangat tinggi curah hujannya,” tutur Iskandar. (FM)