DPD PPNI Kabupaten Pemalang Gelar Musda X, Siapa Calonya?

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Pemalang menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke X di gedung PPNI Jalan DI Panjaitan Kabupaten Pemalang, Sabtu 5 Maret 2022. Musda dilaksanakan sehari dengan pembatasan peserta dan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Pemalang periode 2016-2021 Tarno dalam sambutanya mengatakan, pelaksanaan Musda X ini mundur satu tahun dari jaduwal karena banyaknya kegiatan dan tugas selama pandemi virus covid-19.

Namun demikian, lelahnya tugas dalam menangani pasien pada saat angka pasien covid-19 tinggi tentu memiliki kebanggaan tersendiri untuk berkontribusi kepada negara, meskipun banyak juga teman profesi perawat kesehatan yang gugur dalam tugas.

Kebanggaan juga dirasakan oleh seluruh jajaran pengurus dan anggota DPD PPNI Kabupaten Pemalang karena kegiatan Musda X ini kali pertama digelar digedung kebanggaan milik DPD PPNI Kabupaten Pemalang.

“Kita tentunya bangga yang sudah memiliki gedung sendiri yang megah dan Musda sepuluh ini kita bisa menempati gedung ini termasuk untuk kegiatan lainya,” kata Tarno.

Tarno menegaskan, pentingnya Musda ini adalah bentuk kekomompakan anggota dan pengurus DPD PPNI Kabupaten Pemalang, sehingga tidak ada perbedaan dalam hal apapun dan yang ada hanyalah satu kesatuan untuk PPNI.

“Slogan kita untuk Musda sepuluh ini yaitu PPNI maju bersama, sukses bersama, kerja. Nyata,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris DPW PPNI Propinsi Jawa Tengah Edi Susanto mengapresiasikan seluruh jajaran pengurus DPD PPNI Kabupaten Pemalang yang sudah bekerja keras tanpa lelah untuk membesarkan organisasi ini.

Kebanggaan itu juga diwujudkan melalui gedung yang dimiliki serta jenjang pendidikan anggota PPNI yang lebih tinggi seperti halnya Sarjana keperawatan dan doktor. Tingginya pendidikan keperawatan dapat menambah pengetahuan praktik keperawatan.

“Kita semua tahu bahwa sekarang ini jenjang pendidikan perawatan sudah lebih baik, bahkan untuk pendidikan keparawatan D3 semakin sedikit dan lebih banyak Sarjana keperawatan dan S2 keperawatan,” kata Edi.

Musda X DPD PPNI Kabupaten Pemalang dihadiri oleh seluruh pengurus lama periode 2017-2022, perwakilan Dewan Pengurus Komisariat (DPK) 14 kecamatan dan DPK rumah sakit pemerintah dan swasta yang ada di Kabupaten Pemalang.

Hingga berita ini diturunkan, Musda X Organizing Committe (OC) melalui presidium Musda memaparkan tata tertib Musda dan mekanisme pemilihan ketua baru periode 2022-2027.

Penulis Dedi Muhsoni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini