Brak! Pohon Beringin di Alun-alun Pemalang Roboh, Timpa PKL

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sebuah pohon beringin di kawasan Alun-alun Kabupaten Pemalang roboh dan menimpa lapak pedagang kaki lima (PKL) ditengah waktu sholat Jumat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Robohnya pohon beringin di kawasan Alun-alun Kabupaten Pemalang tepatnya depan Kantor Bakesbangpol itu terjadi siang tadi, Jumat 4 Maret 2022, sekitar pukul 12.00 WIB ditengah-tengah waktu sholat Jumat.

Saksi mata, Talita (30), menuturkan, sebelum kejadian dirinya mendengar suara yang mencurigakan, seperti ada batang pohon yang hendak patah. Kala itu, Talita tengah duduk di lapak kaki lima miliknya.

“Kejadiannya waktu khotbah sholat Jumat, itu saya lagi duduk, ada suara kretek-kretek ya saya kaget lah langsung lari. Terus ambruk, nimpa gerobak saya” tutur Talita.

Saat itu, kata Talita, di dekatnya juga ada jamaah sholat jumat Masjid Agung Nurul Kalam dan turut lari.  Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka dalam kejadian tersebut.

“Kerugian yang saya alami karena gerobaknya rusak gitu, ya sekitar Rp 5 juta,” ungkap Talita.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemalang, Sugiyanto, menuturkan, pasca kejadian pihaknya langsung mendatangi TKP untuk melakukan penanganan.

“Tim kami dari TRC-PB (tim reaksi cepat penanggulangan bencana) sudah meluncur ke lokasi, segera kita bereskan,” kata Sugiyanto.

Dalam pantauan Puskapik.com, hingga pukul 15.00 WIB, TRC-PB BPBD Pemalang masih melakukan penanganan. Potongan batang pohon dan dedaunan tampak diangkut truck Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini