Ganjar: Tata Ulang Pantai Pasir Kencana

0
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, bertemu pengunjung Pantai Pasir Kencana, Pekalongan, Jumat (3/1/2020) (Foto: Puskapik/Yon)

PEKALONGAN (PUSKAPIK)-Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo didampingi Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz, Sekretaris Daerah Kota Pekalongan, Sri Ruminingsih beserta, para Kepala OPD Kota Pekalongan menyambangi Obyek Wisata Pantai Pasir Kencana yang berlokasi di Kelurahan Panjang Wetan, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jumat (3/1/2020).

Di pantai yang menjadi salah satu destinasi wisata dan penopang perekonomian masyarakat, rombongan Ganjar meninjau lokasi tanggul penahan ombak yang ada di pantai tersebut. Menurut Ganjar, keadaan pantai Pasir Kencana Pekalongan perlu pembenahan dan polesan lebih cantik lagi agar menjadi destinasi wisata unggulan yang ada di Jawa Tengah maupun Nasional.

“Potensinya harus dikembangkan lagi. Ditata kembali, perlu didesain ulang, sarana dan prasarana dibenahi. Sampah-sampahnya dibersihkan terlebih dahulu, agar tidak menyebabkan banjir rob yang menggenangi pemukiman warga sekitar,” kata Ganjar.

Selain itu, Ganjar menyampaikan penanganan banjir rob di daerah pesisir menjadi salah satu prioritas program kerjanya. Ganjar menginginkan peran masyarakat untuk bersama-sama Pemerintah tidak membuang sampah sembarangan seperti di pantai.

“Jika hal ini sudah bisa terwujud, maka potensi yang ada di pantai ini bisa dikembangkan maju. Menggandeng para pelaku industri kreatif, pengembangan bisnis jasa dengan memaksimalkan potensi.Misal membuka paket tour wisata ke Kota Pekalongan, sehingga banyak wisatawan yang akan datang berkunjung ke Kota Batik ini. Kawasan Wisatanya tertata cantik, jika ada satu spot saja menarik maka didatangi para wisatawan. Penataan wisata juga mudah mendongkrak perekonomian sekitar,” ujar Ganjar.(Yon)