Lihat, Begini Persiapan Kodim Pemalang Jelang TMMD di Desa Pegiringan

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kodim 0711/Pemalang bersiap melaksanakan proyek tentara manunggal membangun desa (TMMD) di Desa Pegiringan Kecamatan Bantarbolang. Dalam proyek TMMD reguler ke 133 ini Kodim Pemalang bakal mengerjakan perkerasan jalan, pembangunan talud, serta gorong-gorong di desa tersebut.

Kodim 0711/Pemalang menggelar doa bersama sebagai pembuka kegiatan pra-TMMD di Desa Pegiringan, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang, Selasa 1 Maret 2022. Kegiatan ini juga dihadiri tokoh agama dan Kepala Desa setempat.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0711/Pemalang, Kapten Inf Heri Purnomo, hadir dan membuka kegiatan pra-TMMD tersebut mewakili Dandim 0711/Pemalang, Letkol Inf Roihan Hidayatullah. Doa bersama dipimpin tokoh agama Desa Pegiringan, Kyai Casmani.

“Harapannya kegiatan TMMD Regular ke-133 di desa Pegiringan, kecamatan Bantarbolang dapat berjalan lancar, aman dan agar kita selalu diberi kesehatan dan perlindungan oleh Allah SWT dari awal kegiatan hingga akhir berlangsung sukses,” ungkapnya.

Pasiter menjelaskan, program TMMD sendiri bertujuan mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) juang yang tangguh, una menciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam membantu program Pemerintah Daerah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat.

“Dalam TMMD kali ini, sasaran fisik antara lain pengerasan jalan desa Pegiringan Kecamatan Bantarbolang, pembangunan talud, dan pemasangan gorong-gorong plat deker.” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pegiringan, Sukendar, mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0711/Pemalang karena telah menjadikan desanya sebagai sasaran TMMD ke 113 tahun 2022 ini.

“Semoga pelaksanaan TMMD ini dapat berjalan sesuai rencana dan dapat menambah kesejahteraan warga kami,” ungkapnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini