Dilantik, PD IPM Pemalang 2021-2023 Fokus Tingkatkan Spirit Organisasi

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ketua dan pengurus Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Pemalang 2021-2023 dilantik. Kedepan mereka akan fokus meningkatkan spirit organisasi dan mengejar target yang terbengkalai akibat pandemi Covid-19.

Pengurus PD Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Pemalang 2021-2023 itu dilantik di Gedung SMK Muhammadiyah Pemalang, Sabtu 26 Februari 2022. Kepengurusan ini terbentuk setelah gelaran Musda yang dilaksanakan pada Desember 2021 lalu.

Diketahui dalam Musda tersebut akhirnya Sofyan Khasani terpilih menjadi Ketua umum dan Dani Amrinah Rosyada sebagai sekretaris jenderal (Sekjend) PD Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Pemalang 2021-2023.

Sofyan Khasani mengungkapkan, kedepan kepengurusannya bakal meningkatkan semangat IPM Kabupaten Pemalang dalam menjalankan tugas-tugas organisasi. Sofyan juga berharap, para kader bisa memberikan karya nyata di masa kepemimpinannya.

“Periode kemarin diterpa pandemi, periode ini kami akan fokus meningkatkan spirit ‘ber-IPM’. Target khusus kita bakal mendirikan cabang Pemalang, akan kami usahakan menjadi tuan rumah program kerja pimpinan wilayah,” terangnya, Minggu 27 Februari 2022.

Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pemalang, Rinaldi Firdaus Kautsar, hadir dalam pelantikan tersebut. Rinaldi berharap IPM dapat menjadi contoh bagi organisasi kepemudaan lain di Pemalang.

Tak hanya itu, IPM Pemalang juga diharapkan bisa menjadi wadah pengkaderan bagi para pelajar sebagai calon generasi penerus bangsa.

“IPM sudah banyak sekali melahirkan tokoh yang memiliki keahlian di berbagai macam bidang. Tradisi baik ini yang harus terus kita jaga dan kita kembangkan ke depan. Ini tentu amanah yang harus dijaga para pengurus baru,” ujarnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!