Begini Upaya Kodim 0711/Pemalang Kebut Capaian Vaksinasi

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ribuan vail vaksin disiapkan Kodim 0711/Pemalang untuk disuntikan kepada warga di wilayahnya lewat vaksinasi massal ‘Si Bardim’ (Vaksinasi Bareng Kodim). Para tentara turut mengedukasi masyarakat agar memahami manfaat vaksinasi ditengah gempuran varian baru Covid-19.

Hari ini, Sabtu 26 Februari 2022, Si Bardim digelar di  kantor KWK Bantarbolang, SD Negeri 02-03 Desa Bulu dan SD Negeri 03-04 Desa Kalirandu Kecamatan Petarukan, PT Candi Mekar Kecamatan Ampelgading, serta Pesantren di Kecamatan Ulujami.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0711/Pemalang, Mayor Cpm Edi Nuryanto, menuturkan, pihaknya mendapat pasokan 7000 vail vaksin Astrazeneca dari Kodam IV/Diponegoro untuk disuntikan ke warga Kabupaten Pemalang baik orang dewasa maupun lansia guna mencapai herd imunity.

“Di KWK Bantarbolang ini tadi ada sekitar 200 guru yang divaksin. Semoga pasca vaksinasi ini mereka menjadi sehat dan kuat, sehingga bisa beraktivitas dengan lancar dalam mengajar anak-anak didik mereka,” ujarnya usai monitoring vaksinasi di Bantarbolang.

Diungkapkan Kasdim, sejauh ini dalam pantauannya pelaksanaan vaksinasi Si Bardim berjalan lancar, masyarakat juga antusias. “Kita juga beri edukasi kepada masyarakat manfaat vaksin yaitu untuk meningkatkan kekebalan tubuh, seiring munculnya varian Covid-19 baru,” tuturnya.

Harapannya, vaksinasi massal Si Bardim mampu menggenjot capaian vaksinasi di Kabupaten Pemalang. Sebagai informasi, Kabupaten Pemalang sendiri saat ini dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiayan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Untuk diketahui, saat ini Kodim 0711/Pemalang tengah gencar melaksanakan vaksinasi lewat program Si Bardim. Bahkan, vaksinasi massal ini juga digelar saat malam dengan sasaran warga masyarakat yang bekerja seharian sedari pagi hingga sore.

Seperti pada Jumat malam 25 Februari 2022, vaksinasi digelar di tiga titik yaitu Taman Patih Sampun, Taman Gumelem dan Yogya Mall. Dandim 0711/Pemalang, Letkol Inf Roihan Hidayatullah, juga memantau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Apabila animo masyarakat vaksinasi malam hari cukup banyak, kata Dandim, hingga jam berapapun pihaknya bakal melayani. “Saya yakin melalui perluasan program vaksinasi ini, target vaksinasi di Pemalang bisa segera tercapai” jelas Dandim.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini