Apresiasi Insan Pers, FKSN Suguhkan Festival Seni di Pemalang

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Forum Komunikasi Seniman Nusantara (FKSN) menggelar pertunjukan seni bertajuk ‘Festival Rendeng Pemalang’ di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Tak hanya menjadi panggung eksistensi seniman, pertunjukan ini juga dipersembahkan untuk wartawan ditengah momen Hari Pers Nasional.

Pertunjukan seni ‘Festival Rendeng Pemalang’ itu digelar di Padepokan Lintang Kemukus, Kelurahan Paduraksa, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Sabtu 26 Februari 2022. Acara dibuka oleh Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo.

“Mudah-mudahan seni dan juga pariwisata lebih dikenalkan lagi oleh pers, dan lebih terkenal. Bukan hanya di Pemalang sendiri, tapi juga di seluruh wilayah nusantara,” ujar Bupati Mukti Agung.

Koordinator nasional FKSN, Andi Rustono, mengatakan, festival ini merupakan ajang kebudayaan sebagai sarana konsolidasi seniman Pemalang dan sekitarnya. Festival Rendeng Pemalang ini juga diharapkan menjadi icon dan menjadi agenda tahunan.

“Kalau namanya, rendeng itu kan musim hujan. Dimana hujan itu yang diharapkan semua orang,” terang Andi Rustono.

Dikatakan Andi, Festival Rendeng Pemalang kali ini juga dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional  yang diperingati setiap tanggal 9 Februari. Acara ini, kata dia, merupakan bentuk terima kasih pelaku seni dan pekerja seni kepada wartawan.

Baik wartawan PWI maupun organisasi lainnya, karena selama pandemi aspirasi kami juga banyak terekspos oleh temen-temen pers” ungkapnya.

Sementara itu menurut Ketua PWI Pemalang, Ali Basarah, kegiatan ini merupakan kolaborasi yang elok dan wujud sinergi yang baik antara seniman dengan wartawan. “Mudah-mudahan kegiatan ini sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat akan peran wartawan,” ujarnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini