Bupati Terlibat Bisnis Trading, Anggota DPR RI : Tak Boleh!

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Anggota DPR RI, Profesor Hendrawan Supratikno, tegaskan Kepala Daerah tak boleh terlibat bisnis trading binary option yang tengah marak. Komisi XI mendorong OJK untuk tegas memberantas platform trading nakal yang memakan banyak korban.

Saat ini trading binary option tengah marak dan masih menjadi isu hangat sejak Bappebti memblokir 1.222 situs web Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK) ilegal serta 336 robot trading sepanjang 2021 yang mencuat pada awal Februari 2022.

Belakangan ini, salah satu Kepala Daerah di Provinsi Jawa Tengah juga menjadi sorotan karena terlibat dalam salah satu robot trading yang diblokir Bappebti ‘Viral Blast’. Platform edukasi money management itu belum lama ini terbongkar melakukan penipuan berkedok investasi bodong.

Anggota DPR RI Komisi XI, Profesor Hendrawan Supratikno, buka suara soal ini. Hendrawan menegaskan, sejatinya kepala daerah baik Gubernur, Bupati, maupun Wali Kota tidak diperbolehkan terlibat dalam bisnis trading binary option.

“Oh tidak boleh. Seperti aset kripto, terus binary option, binomo, itu tidak diperbolehkan,” tegasnya saat ditemui Puskapik.com, Jumat 25 Februari 2022.

Hendrawan Supratikno, menuturkan, saat ini Komisi XI juga masih terus mendorong Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan tindakan tegas memberantas praktik nakal trading binary option yang sudah memakan banyak korban.

“Oh kalau kami rapat dengan otoritas jasa keuangan kan hampir semuanya nadanya marah, minta OJK lebih tegas lagi,” ujar politisi senior PDI Perjuangan itu.

Bahkan, kata Hendrawan, Komisi XI DPR RI meminta OJK mendirikan biro hukum yang kuat untuk berdiri bersama-sama nasabah yang dirugikan. “Untuk fight melawan bencoleng-bencoleng ekonomi itu,” tuturnya.

Menurut anggota DPR RI dari Dapil X Jawa Tengah ini, algoritma trading binary option sejatinya dibuat sedemikian rupa sehingga peluang kemenangan peserta hanya 20 sampai dengan 30 persen dan sisanya kalah. Maka bisnis ini tidak fair.

“Jadi memang masyarakat yang tidak cerdas dan tidak melek keuangan itu sering dikecoh. Beli robot trading ikut kalah (ditipu), koperasi simpan pinjam ditipu, investasi bodong tipu, binary option tipu lagi,” ujarnya.

Diketahui, Bupati Pemalang Jawa Tengah, Mukti Agung Wibowo, tengah menjadi sorotan karena terlibat dalam robot trading Viral Blast Global. Bahkan Business Opportunity Presentation (BOP) Viral Blast turut mengisi rangkaian acara hari ulang Tahun daerahnya ke-447, tepatnya Jumat 21 Januari 2022 di Hotel R-Gina.

Saat ini isu keterlibatan Bupati Mukti Agung Wibowo sebagai upline Viral Blast Global itu ramai dibahas di media sosial. Praktisi hukum, Pablo Putera Benua SH, juga turut membahas keterlibatan sang bupati dalam Viral Blast Global lewat akun YouTubenya @Rey Utami & Benua.

Sementara itu, saat ditemui awak media Bupati Mukti Agung Wibowo enggan berkomentar banyak mengenai isu tak sedap yang tengah menyelimutinya. “Saya kira cukup mengikuti perkembangan saja,” ujarnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini