Gayeng, Begini Kala Hendrawan Supratikno Serap Aspirasi Petani Pemalang

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Anggota DPR/MPR RI, Profesor Hendrawan Supratikno, berjumpa dengan para petani Desa Tambakrejo Kabupaten Pemalang dan mendengarkan aspirasi mereka. Berlangsung gayeng, keluh kesah kaum tani masuk catatan sang wakil rakyat.

Acara serap aspirasi para petani Desa Tambakrejo itu digelar di aula Hotel Segoro Pemalang, Jumat 25 Februari 2022. Hendrawan Supratikno bercengkrama langsung dengan kaum tani yang hadir disana.

Suasana acara serap aspirasi ini berlangsung gayeng dengan komunikasi dua arah. Hendrawan menjelaskan kepada petani ihwal penyerapan aspirasi yang dilakukan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) serta tujuan dan manfaatnya.

Guyonan merakyat yang dilontarkan disela-sela komunikasi menjadikan suasana makin akrab. Dalam kesempatan itu pula kuis dadakan diberikan kepada para petani dengan materi yang mengandung semangat cinta tanah air.

Dalam aspirasinya, para petani di Kabupaten Pemalang mengeluhkan hama yang menghantui panen mereka. Salah satunya Dulhaji, petani mangga. Ia mengungkapkan, hama lalat buah hingga kini masih menjadi kendala petani buah.

“Meskipun hama tersebut sudah masuk pengendalian dinas terkait, namun hasilnya masih sebatas program pengemdalian karena belum optimal,” ungkapnya.

Bahkan, kata Dulhaji, dari berbagai macam bantuan dari dinas terkait belum bisa mengatasi lalat buah ini. Selain itu, keterbatasan dana petani buah juga menjadi kendala hama lalat ini belum bisa teratasi.

Menanggapi hal ini, Hendrawan Supratikno, mengatakan, keluhan petani buah di Kabupaten Pemalang ini menjadi catatannya dan bakal ditindaklanjuti agar permasalahan hama ini bisa teratasi dan tak menjadi kendala produktivitas mereka.

“Ini nanti akan kami tindaklanjuti, karena permasalahan itu mengganggu produktivitas pertanian mereka. Nanti bisa membuat proposal, bisa diserahkan ke program sosial Bank Indonesia.” ujarnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini