Tok! Akhmad Patah Pimpin PMI Kabupaten Pemalang 2022-2027

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang -  Mantan Kepala Dinas Perhubungan, Akhmad Patah, terpilih menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang 2022-2027. Akhmad Patah memastikan, dalam kepemimpinannya PMI Pemalang bakal selalu tanggap untuk hadir ditengah kegiatan sosial dan kemanusiaan.

Akhmad Patah terpilih menjadi Ketua PMI Kabupaten Pemalang 2022-2027 menggantikan Abdul Kadir dalam musyawarah kabupaten (Muskab) XIII yang digelar di Hall The Winner Premier, Selasa 22 Februari 2022, yang turut dihadiri pengurus PMI Jawa Tengah, Prof FX Sugiyanto.

Pasca dinyatakan terpilih, Akhmad Patah menegaskan, dibawah kepemimpinannya PMI Kabupaten Pemalang akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu pemerintah daerah maupun masyarakat dalam setiap kegiatan sosial kemanusiaan.

“Karena PMI itu bukan cuma organisasi sosial, tapi juga organisasi sosial kemanusiaan. Semisal ada bencana PMI harus hadir,” tegas Patah.

Sementara ini, Patah belum bisa membeberkan target kinerjanya dalam menahkodai PMI Kabupaten Pemalang, namun yang pasti dirinya bakal mensinkronkan program yang dilaksanakan kepengurusan sebelumnya.

“Tapi yang jelas saya memohon yang kemarin sudah baik, sekarang supaya lebih baik. Kita pertahankan, tapi juga ada peningkatan,” ungkap Patah.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan Pemalang itu  menuturkan, langkahnya kedepan pasca dinyatakan terpilih menjadi Ketua PMI Kabupaten Pemalang dalam Muskab XIII ini, bakal mengebut penyusunan kepengurusan 2022-2027.

“Segera, makin cepat makin baik karena kita hanya diberi waktu satu bulan sampai dengan pelantikan,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Selasa 22 Februari 2022, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang melaksanakan musyawarah kabupaten (Muskab) XIII. Masa kepengurusan Abdul Kadir berakhir, muskab ini bakal menentukan Ketua dan Pengurus PMI Kabupaten Pemalang masa bakti 2022-2027.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini