Muscab Serentak, Tiga Banom PKB Pemalang Siap Menangkan Pemilu 2024

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Tiga badan otonom (Banom) Partai Kebangkitan Bangsa di Kabupaten Pemalang, Sabtu 19 Februari 2022, menggelar musyawarah cabang (Muscab) serentak. Para banom itu siap memenangkan PKB dan menghantarkan ketua umum, Gus Muhaimin, menjadi Presiden Republik Indonesia di Pemilu 2024.

Ketiga banom PKB Pemalang yang melaksanakan muscab diantaranya DKC Garda Bangsa, DPC Perempuan Bangsa, serta DPC Garda Buruh Migran Indonesia (BMI). Muscab dibuka langsung oleh Ketua DPC PKB, Iskandar Ali Syahbana, di Aula SLB Negeri 1 Pemalang.

“Saya berpesan ketika pemilihan nanti, dilakukan dengan penuh kekeluargaan, tidak ada gontok-gontokan. Tetap dengan familiar,” ujar Iskandar Ali Syahbana

Muscab ini, kata Iskandar, juga merupakan instruksi dari DPP PKB, bahwa semua banom harus dibuat baru untuk mendukung pergerakan-pergerakan pencalonan Presiden. PKB sendiri, sangat mantap mencalonkan sang Ketua umum, Muhaimin Iskandar, dalam Pilpres 2024.

Pria yang akrab disapa ‘Mas Is’ itu meminta,  siapapun calon pengurus banom yang terpilih, nantinya harus aktif bergerak dengan lincah sesuai dengan tugas, pokok dan fungsi masing-masing. Khususnya dalam upaya pemenangan Gus Muhaimin di Pilpres 2024.

“Jangan setelah terpilih menjadi ‘gajah duduk’, nyaman, bekerja menunggu instruksi. Jangan menunggu instruksi, kita harus menjadi orang-orang yang kreatif,” ungkap Iskandar.

Pengurus DKN Garda Bangsa, Ammar Ma’ruf, meminta kepada DKC Garda Bangsa Pemalang agar membuat daerahnya ‘Ber-PKB’ dan menghantarkan Gus Muhaimin Iskandar menjadi Presiden Republik Indonesia. Ia berpesan kepada DKC Garda Bangsa mengakomodir seluruh lapisan.

“Ayo! Garda Bangsa PKB turun dengan kasih sayang, dengan kebaikan, jangan membuat politik janji bohong. Lakukan aksi dan pergerakan nyata,” tegas Ammar.

Tak hanya dalam kontestasi Pilpres, dengan keaktifan banom diharapkan juga menghantarkan kemenangan PKB di Kabupaten Pemalang dalam Pemilu 2024. Bahkan Ammar berharap PKB Pemalang over target dalam raihan kursi parlemen.

Hal senada disampaikan Sekjend DPP Garda BMI, Ilyas Pangestu kepada para calon pengurus DPC Garda BMI Pemalang. Ilyas berharap besar, Garda BMI di Pemalang turut aktif untuk mendongkrak suara PKB dalam gelaran pesta demokrasi 2024.

“Strategi kita saat ini, bukan menggiring opini, bukan menggiring masyarakat di luar sana untuk masuk PKB. Melainkan bagaimana keberadaan kita dirasakan masyarakat, keberadaan kita menjadi problem solver di masyarakat,” tegasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!