IKASMA Rumuskan Program Kerja Untuk Kemajuan Kota Tegal

0

PUSKAPIK.COM, Tegal – Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Kota Tegal (IKASMA) rumuskan program kerja berbuat baik dan bermanfaat untuk masyarkat. Sebagai sebuah organisasi besar  IKASMA memiliki tanggung jawab yang besar. Tidak hanya untuk anggotanya saja, namun sebisa mungkin bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat umum.

Hal itu disampaikan Ketua Umum IKASMA, Dr Tafakurrozak, dalam Rapat Kerja Tahunan Pengurus IKASMA tahun 2021 – 2026 di Bahari Inn, Tegal, Sabtu 12 Februari 2022.

Rozak mengatakan, pihaknya akan menggali semua potensi yang dimiliki para alumni SMA N 1 Kota Tegal untuk semakin memajukan SMA tersebutl, maupun memberikan manfaat bagi masyarakat. IKASMA juga akan bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, baik dinas, instansi maupun kementerian.

“Hal ini agar masyarakat Kota Tegal, baik petaninya maupun nelayannya ikut berkembang dan sejahtera,” kata Rozak.

Rozak mencontohkan, kerjasama dan kolaborasi dalam hal pembinaan, pelatihan ataupun pemberian bantuan. Termasuk bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk bisa memberdayakan masyarakat dalam upaya penanaman pohon atau pemahaman tentang pemanfaatan sampah.

Rozak mengatakan, didalam kepengurusan IKASMA terdapat Departemen Kesehatan dan Olahraga, yang akan turut mendorong capaian vaksinasi khususnya vaksin booster, dan mengajak masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Termasuk pada musim penghujan sekarang ini,  pengurus juga akan bahu membahu memberikan pencegahan penyakit demam berdarah.

“IKASMA akan mendorong capaian vaksinasi, khususnya vaksin booster. Serta mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan.” ujar Rozak.

Menyinggung soal kejadian kebakaran belasan kapal nelayan di Kota Tegal beberapa waktu lalu, Rozak menyampaikan rasa prihatin. Pasalnya, nelayan yang saat ini hasil tangkapannya sedikit, justru ditimpa musibah kebakaran kapal.

“Ikasma akan segera memberikan bantuan kepada nelayan. Termasuk mengadvokasi dan menjembatani melalui instansi terkait agar nelayan Kota Tegal diberikan perhatian khusus,” tandasnya.

Kontributor : Wijayanto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini