Korsleting Listrik, Rumah Warga Mereng Pemalang Terbakar

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Rumah warga Desa Mereng Kabupaten Pemalang terbakar akibat korsleting listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materiil mencapai puluhan juta rupiah.

Rumah yang dilalap si jago merah itu adalah milik Waspur (50), tepatnya di Dusun Bengkeng, RT 02 RW 01, Desa Mereng, Kecamatan Warungpring, Kabupaten Pemalang, Sabtu malam 12 Februari 2022.

“Tim kami dari Pos Damkar Randudongkal berjibaku menaklukan api sejak pukul 20.01 WIB,” kata Sonhaji, Korlap Damkar Pemalang, Minggu 13 Februari 2022.

Kronologi kejadian itu bermula ketika Waspur mendengar suara gemuruh di dalam rumahnya, setelah ditengok ternyata ada bagian rumah yang terbakar.

Melihat itu, Waspur kemudian berteriak meminta pertolongan. Warga sekitar pun datang dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, serta melapor ke Pos Damkar Randudongkal.

Setelah personil Pos Damkar berjibaku memadamkan api setengah jam lamanya dibantu warga sekitar, api kebakaran akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.30 WIB.

“Tidak ada korban jiwa, penyebabnya korsleting listrik, kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 50 juta,” jelas Sonhaji.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini