Sugihwaras Pemalang Zona Oranye, 3 Orang Positif Covid-19

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Pemalang meninjau Kelurahan Sugihwaras yang berstatus zona oranye Covid-19. Ada 3 orang positif Covid-19 di satu RT, belum diketahui varian Covid-19 apa yang menjangkit mereka.

Monitoring dan evaluasi penanganan Covid-19 itu dipimpin Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, Jumat 11 Februari 2022. Kedatangan Forkopimda Pemalang disambut Lurah Sugihwaras, Vivien Widyasari.

Bupati Mukti Agung Wibowo mengatakan, monitoring dan evaluasi (monev) ini dilakukan karena secara etimologi Kelurahan Sugihwaras Kecamatan Pemalang saat ini berstatus zona oranye Covid-19.

“Memang ada yang terpapar Covid 3 orang dan berada di dalam satu RT yaitu RT 01 RW 06, ini di dua rumah,” kata Bupati.

Mukti Agung menuturkan, tiga warga Kelurahan Sugihwaras yang terpapar Covid-19 itu dalam kondisi baik, bergejala ringan, dan saat ini mereka tengah menjalani isolasi mandiri.

“Akan dilakukan testing lebih lanjut dan penyemprotan (disinfektan) di sekitar RT 01 RW 06,” tuturnya.

Menurut Bupati, dipastikan tiga orang itu tak memiliki riwayat perjalanan luar kota, artinya penularan Covid-19 terjadi di skup lokal. Belum diketahui pasti, varian Covid-19 apa yang menjangkit 3 orang ini.

“Belum bisa kita pastikan, karena untuk memastikan itu varian apa melalui laboratorium, bisa diketahui kurang lebih 2 minggu, dari laboratorium provinsi,” terang Mukti Agung.

Bupati Mukti Agung menegaskan, Pemkab bakal memberikan bantuan sembako kepada warga terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, termasuk obat-obatan jika memang diperlukan.

Adanya penyebaran Covid-19 yang kembali merebak ini, masyarakat Kabupaten Pemalang dihimbau untuk menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!