Lihat, Begini Malam Refleksi Hari Pers Nasional 2022 di Pemalang

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pemerintah Kabupaten Pemalang menggelar acara malam refleksi Hari Pers Nasional 2022. Bupati berpesan agar wartawan turut berperan aktif mewartakan pelaksanaan program unggulan daerah.

Acara malam refleksi Hari Pers Nasional (HPN) 2022 itu digelar di Pendopo Kantor Bupati Pemalang, Selasa 8 Januari 2022, dihadiri anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan insan pers di Pemalang.

Ketua PWI Pemalang, Ali Basarah, menyampaikan, saat ini perkembangan pers di daerah luar biasa. Ditengah kemajuan teknologi digital, melalui genggaman tangan semua bisa menjadi penyebarluas informasi.

“Semua bisa seolah-olah wartawan,” kata Ali Basarah.

Namun, lanjut Ali Basarah, ada yang membedakan dalam penyebarluasan informasi, dimana wartawan memegang teguh kode etik jurnalistik dan kode etik wartawan Indonesia.

“Wartawan Indonesia mengedepankan ketepatan dalam menyampaikan informasi daripada kecepatan dan mengutamakan keseimbangan berita,” ungkap Ali Basarah.

Ali berharap, pemerintah daerah tetap bijaksana dalam menyikapi perkembangan pers dan menguatkan sinergitas yang selama ini terjalin.

Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, menyampaikan, malam refleksi Hari Pers Nasional 2022 ini adalah wujud perhatian pemerintah terhadap kemajuan pers dan kebebasan berpendapat.

Mukti Agung Wibowo berharap PWI mampu melakukan pembinaan kepada segenap anggota agar senantiasa obyektif dan berimbang dalam mewartakan informasi.

Kemudian diharapkan juga, PWI sebagai organisasi pers tertua di Indonesia dapat berperan aktif dan berkontribusi dalam mewartakan berbagai progress pelaksanaan program unggulan daerah.

“Seperti Dewi (Desa Wisata), Dedi (Desa Digital), Desi (Desa Sinergi), serta Koin (Kota Industri),” ujar Mukti Agung.

Mengingat, kata Agung, saat ini Kabupaten Pemalang sedang gencar mempromosikan berbagai macam potensinya, baik sumber daya alam, wisata, budaya, maupun potensi lainnya.

Dalam refleksi malam Hari Pers Nasional 2022 ini, PWI Pemalang juga memberikan piagam penghargaan kepada Forpimda Pemalang serta memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini