Soal Jalan Rusak di Bojongnangka, Ini Kata DPU-TR Pemalang

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-TR) Pemalang memastikan jalan rusak di Desa Bojongnangka segera diperbaiki. Namun, perbaikan jalan tak bisa dilakukan secara tuntas karena keterbatasan anggaran.

Kepala DPU-TR Pemalang, Mohammad Soleh, mengatakan, kerusakan Jalan Sukun dan Jalan Siwalan di Desa Bojongnangka, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, segera diperbaiki.

“Kalau sudah dukungan pelaksanaan anggaran (DPA) kemudian proses penunjukan SK dan tim sudah komplit semua ya segera kita laksanakan. Intinya ini sudah masuk DPA,” ujarnya, Minggu malam 6 Februari 2022, via telepon.

Mohammad Soleh menuturkan dari segi kemantapannya, dua rias jalan tersebut memang rusak. Informasi yang dihimpun Puskapik.com, kondisi kerusakan jalan di Desa Bojongnangka ini sudah terjadi cukup lama.

“Memang rusak, cuma karena keterbatasan anggaran sekarang refocusing, jadi kita tidak bisa menganggarkan satu ruas jalan itu (diperbaiki) tuntas penuh,” ungkap Soleh.

Nantinya perbaikan di kedua ruas jalan itu hanya menyasar titik-titik yang mengalami kerusakan parah. Menurut Soleh, jika perbaikan dilakukan secara menyeluruh maka akan menelan anggaran mencapai Rp 10 milliar.

Sebagai informasi, sebelumnya kerusakan Jalan Sukun dan Jalan Siwalan, Desa Bojongnangka, ini mendapat sorotan dari Tatang Kirana, Ketua DPRD Pemalang. Tatang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di ruas jalan tersebut.

“Saya kira ini secepatnya harus diperbaiki, kita lihat sudah seperti ini kondisinya. Jadi untuk antisipasi, demi keselamatan warga, apalagi kalau ada warga yang sedang hamil,” ujar Tatang, Minggu sore 6 Februari 2022.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini