UMKM Batik Online Pekalongan Dukung Gus Muhaimin Capres 2024

0

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Komunitas UMKM ‘Batik Online’ di Kabupaten Pekalongan turut mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024. Mereka bahkan siap menjadi relawan Gus Muhaimin.

Komunitas UMKM ‘Batik Online’ mendeklarasikan dukungan untuk Gus Muhaimin itu dalam acara diskusi ‘Trik Pemasaran Batik Pekalongan secara Online’ di Rumah Makan Jagat Pringlangu, Kecamatan Buaran, Pekalongan, Minggu 6 Februari 2022.

Kegiatan diskusi dan deklarasi ini diikuti berbagai penggiat UMKM Batik perwakilan Kecamatan yang ada di Kabupaten Pekalongan. Komunitas UMKM Batik Online sendiri merupakan wadah aktivitas menumbuhkan potensi ekonomi dikalangan pemuda khususnya pegiat UMKM Batik Online.

Ketua Komunitas UMKM Batik Online Pekalongan, Bambang, mengatakan, agenda deklarasi ini juga untuk memberikan pendidikan politik bagi anggota agar berpartisipasi aktif dalam memperjuangkan nasib dan kesejahteraan, serta kemajuan UMKM Batik Pekalongan.

“Kami mendukung Gus Muhaimin menjadi Presiden, maju di pemilu 2024 karena beliau adalah tokoh yang peduli dan dekat dengan masyarakat, beliau juga aktif mendorong kemajuan UKM (usaha kecil menengah),” ujar Bambang.

Tak hanya sekedar memberikan dukungan, Bambang menuturkan, Komunitas UMKM Batik Online Pekalongan juga siap menjadi relawan demi mensukseskan langkah Gus Muhaimin di Pilpres 2024 mendatang.

“Saya bersama Komunitas siap menjadi Relawan Gus Muhaimin,” tegasnya.

Salah satu pegiat UMKM Batik Pekalongan, Ahmadi, menilai kegiatan deklarasi sekaligus dialog dan diskusi strategi pemasaran online sangat bermanfaat. “Kegiatan seperti ini bagus buat kami sebagai pegiat UMKM pemula. Kami berterima kasih karena sudah difasilitasi kegiatan semacam ini,” ujarnya.

Ahmadi berharap, kegiatan seperti ini semestinya sering diselenggarakan tidak hanya di wilayah Pekalongan saja, namun juga di seluruh Indonesia, karena batik Pekalongan sudah terkenal di setiap daerah.

Kemudian terkait deklarasi dukungan terhadap Gus Muhaimin Iskandar, dirinya juga mengaku siap untuk mengawal Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu maju di kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

“Kami yakin beliau akan membawa kesejahteraan komunitas batik ini mengembangkan usaha yang selama pandemi ini telah mengalami penurunan penghasilan sangat drastis,” ungkap Ahmadi.

Sebagai informasi, dukungan kepada Gus Muhaimin Iskandar untuk maju dalam Pilpres 2024 juga muncul di sejumlah daerah. Sebelumnya, Komunitas pemancing ‘Empang Mania’ di Kabupaten Pemalang juga mendeklarasikan dukungan ini.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini