Sukarso dilantik Ketua Kwarcab Pramuka Pemalang

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bupati Mukti Agung Wibowo melantik Sukarso sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Pemalang 2022-2027. Sukarso menargetkan tahun ini Kwarcab Pramuka Pemalang sabet prestasi.

Pelantikan Ketua Kwarcab Pramuka Pemalang, Sukarso, digelar di pendopo kantor Bupati Pemalang, Kamis siang 3 Februari 2022. Acara itu juga dihadiri Ketua Kwarda Pramuka Jawa Tengah, Siti Atikoh.

Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, berharap, dengan kepengurusan yang baru ini, kinerja gerakan pramuka di Kabupaten Pemalang dapat semakin meningkat.

“Sehingga mampu mencetak generasi muda sebagai tunas pembangunan bangsa.” ujarnya.

Bupati menuturkan, kedepannya untuk mendukung akselerasi organisasi perlu adanya terobosan yang ‘out of the box’ atau berbeda, apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini.

“Perlu diciptakan kegiatan-kegiatan kepramukaan yang harus menyesuaikan tata cara kehidupan normal baru (new normal),” terangnya.

Sementara itu, Sukarso memastikan, seluruh pengurus akan melaksanakan tupoksi masing-masing. Apalagi, kata dia, saat ini kegiatan kepramukaan sangat padat.

“Yang jelas tahun ini ada pesta siaga, kami berharap Pemalang bisa meraih juara pesta siaga, minimal tingkat Kwarda,” ungkapnya, pasca dilantik.

Untuk diketahui, Sukarso terpilih sebagai Ketua Kwarcab dalam Musyawarah Cabang (Muscab) XIV Gerakan Pramuka Kabupaten Pemalang di hotel Jambe Kembar, Kecamatan Belik, Desember 2021 lalu.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!