Eks Gedung DPRD Pemalang Bakal Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Gedung bekas kantor DPRD Pemalang di Jalan Suro Hadikusumo, Kelurahan Kebondalem, bakal dijadikan tempat isolasi terpusat pasien Covid-19. Ini merupakan langkah antisipasi lonjakan kasus Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pemalang, dr Yulies Nuraya, membenarkan, soal rencana pengalihfungsian sementara bekas kantor wakil rakyat itu sebagai tempat isolasi terpusat orang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Lagi kita siapkan, sedang ditata tempat tidurnya, nanti kesiapan SK, dan lain-lain sedang dibuat. Nanti tinggal diperbaharui,” kata Yulies, Rabu 2 Februari 2022.

Yulies Nuraya juga membenarkan, penempatan ruang isolasi ini merupakan langkah antisipasi Pemerintah Kabupaten Pemalang jika terjadi lonjakan kasus Covid-19, khususnya varian Omicron.

“Ini kan masih (pandemi) Covid, kalau nanti ada lonjakan kan antisipasi (isolasi) disitu, biar tidak menular. Tapi sejauh ini belum ada kasus terkonfirmasi positif Covid-19 varian Omicron di Pemalang,” terangnya.

Dalam pantauan Puskapik.com, Rabu sore 2 Februari 2022, gedung eks kantor DPRD Pemalang itu tampak sepi. Hanya ada satu sekuriti yang tengah berjaga di pos depan.

Sementara di dalam bekas ruang humas dan ruangan sekitarnya, tempat tidur untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjalani isolasi tampak sudah tertata rapi.

Diketahui, selain gedung eks kantor DPRD Pemalang ini, rencananya Pemkab juga akan menjadikan bangunan proyek rumah sakit di Jalan Raya Kecepit, Randudongkal, sebagai tempat isolasi terpusat pasien positif Covid-19.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini