Harlah NU ke-96, PCNU Pemalang Ingin Wujudkan Kemandirian Organisasi

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pemalang menggelar malam harlah Nahdatul Ulama ke-96. Rois Syuriah berharap kedepannya NU Pemalang lebih mandiri

Dalam rangka harlah NU ke-96, PCNU Pemalang menggelar malam lailatul ijtima’ di Gedung PCNU, Jalan Pemuda, Kelurahan Mulyoharjo, Pemalang, Minggu malam 30 Januari 2022.

Malam lailatul ijtima’ dan harlah NU ke-96 di PCNU Pemalang ini di isi pembicara KH Subhan Ma’mun, pengasuh Pondok Pesantren Assalafiyah Luwungragi, Kabupaten Brebes.

Rois Syuriah PCNU Pemalang, KH Mustofa KS, menuturkan, perayaan harlah Nahdatul Ulama tahun ini digelar dengan sederhana, mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Biasanya tiap 3 bulan sekali ada bahtsul masa’il, kemarin kita gelar di Warungpring, kita gelar musyawarah bersama ulama se-Kabupaten Pemalang, dihadiri MWC” tuturnya.

Dalam usia organisasi yang hampir satu abad ini, KH Mustofa KS berharap, kedepannya Nahdatul Ulama khususnya di Kabupaten Pemalang semakin mandiri dalam berorganisasi.

“Ya kemandirian, jadi jangan sampai kita itu harus bersandar dengan yang lain,” ungkapnya.

Upaya PCNU Pemalang mewujudkan kemandirian ini, kata dia, juga dicerminkan dalam rehabilitasi Gedung PCNU di Jalan Pemuda, Kelurahan Mulyoharjo, yang masih dalam proses.

“Disana kita bangun 4 ruko, nantinya untuk percontohan diberikan kepada Ansor, Laziznu, Fatayat, dan Koperasi NU,” kata KH Mustofa KS.

KH Mustofa KS menerangkan, keempat pertokoan itu nantinya diperuntukan usaha atas nama organisasi dan untuk memenuhi kebutuhan organisasi sendiri.

“Di tingkat Kecamatan (Majelis Wakil Cabang), seperti di Bantarbolang itu sekarang sedang dibangun minimarket NU,” jelasnya.

Rencananya, minimarket NU ini dibangun di tiap Kecamatan se-Kabupaten Pemalang sebagai sarana ekonomi untuk memenuhi kebutuhan organisasi, khususnya MWC.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini