Optimis PKB Menang Pemilu, Sukirman : 2024, Pemalang Bukan Lagi Kandang Banteng

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Tengah, Sukirman, optimis partainya berpotensi menjjadi partai pemenang di Kabupaten Pemalang pada 2024 mendatang. Ia mengajak jajaran pengurus dan kader PKB untuk bekerja keras merubah stigma bahwa Pemalang adalah kandang banteng.

“Bismillah, saya yakin Pemalang dan Jawa Tengah, PKB akan memenangi pemilu. Tahun 2024, Pemalang bukan lagi kandang banteng, tapi rumah santri,” kata Sukirman saat melakukan pertemuan bersama pengurus ranting PKB se-Kecamatan Pemalang dan DPC PKB Kabupaten Pemalang di Aula SLB Negeri 1 Pemalang, Sabtu 22 Januari 2022.

Dalam acara yang kuga dihadiri Ketua DPC PKB Pemalang, Iskandar Ali Syahana, dan beberapa anggota Fraksi PKB DPRD Pemalang itu, Sukirman memantapkan para pengurus ranting yang hadir untuk bersiap menghadapi pesta demokrasi tahun 2024. Salah satunya, mendukung penuh sang ketua umum, Gus Muhaimin Iskandar, menjadi calon Presiden RI.

“Apalagi Gus Muhaimin Iskandar ini ketua umum, punya partai. Sedangkan tokoh-tokoh yang muncul saja itu tidak punya partai sangat percaya diri mencalonkan Presiden.” tegas Sukirman.

Kemudian di gedung parlemen Provinsi Jawa Tengah, khususnya dapil X, Sukirman yakin PKB mampu menambah koleksi menjadi 4 kursi. Ini mengingat dalam 3 ajang Pileg yang lalu, jumlah kursi PKB di dapil X selalu meningkat.

“Kalau total di DPRD Provinsi, insyaallah 28 kursi atau 25 kursi, meleset-melesetnya 30 kursi akan kita (PKB) raih di Provinsi Jawa Tengah,” jelas Sukirman.

Politisi asal Pekalongan itu mengingatkan, kompetisi dalam tahun politik 2024 bakal semakin berat. Namun, PKB sebagai partai pemenang kedua di Kabupaten Pemalang dan Provinsi Jawa Tengah berpotensi luar biasa.

“Kita punya potensi untuk membalikan keadaan, untuk mengubah Jawa Tengah yang awalnya selalu disebut kandang banteng, tak mustahil 2024 kita ubah bahwa Pemalang dan Jawa Tengah rumahnya para santri NU,” ujarnya.

Sukirman memacu agar PKB Pemalang pada pemilihan legislatif 2024 mendatang mampu menambah jumlah kursi di DPRD Pemalang, dari yang saat ini 9 kursi, menjadi 12 kursi.

“Kalau 12 kursi kita bisa mencalonkan diri sendiri (Bupati) tanpa koalisi dengan partai lain, agar kita menjadi pemenang di Kabupaten Pemalang,” tandasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini