Ingin Sejahterakan Atlet, Darsono Siap Pimpin KONI Pemalang

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Pemalang, Ir Sudarsono, siap terjun dalam kontestasi pemilihan Ketua KONI Kabupaten Pemalang. Darsono ingin memaksimalkan pembinaan dan perhatian serta kesejahteraan atlet, untuk menunjang prestasi olahraga ‘Kota Ikhlas’ jika dipercaya memimpin KONI.

Sudarsono mengaku terpanggil dalam ajang pemilihan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Kabupaten Pemalang karena melihat situasi dan kondisi dunia olahraga di daerahnya ini.

“Saat Porprov (Pekan olahraga Provinsi) 2019, kita masih berada di urutan 32. Ini memacu saya untuk membangun dan memajukan dunia olahraga Pemalang,” ujarnya, Jumat 21 Januari 2022.

Sudarsono melihat, Kabupaten Pemalang sejatinya memiliki potensi atlet yang luar biasa. Misalnya, pada PON XX Papua kemarin, atlet Taekwondo Pemalang yang mewakili Jateng berhasil menyabet medali emas.

“Jadi nanti yang menjadi prioritas saya adalah kesejahteraan atlet, kemudian pembinaan atlet, termasuk membina atlet muda.” jelasnya.

Selain motivasi dari segi prestasi, pria yang akrab disapa Darsono itu juga ingin Kabupaten Pemalang menjadi rumah atlet. Keinginan itu berangkat dari keprihatinan banyaknya atlet Pemalang yang hijrah ke daerah lain.

“Jadi nasib atlet ini harus kita perhatikan betul, agar atlet kita nyaman. Dengan begitu, bahkan atlet dari luar pun bisa tertarik dan hijrah kemari.” jelasnya.

Bukan dalam konteks membeli, sambung Darsono, namun dibawah kepemimpinannya nanti KONI Pemalang bakal ‘nge-wongke atlet’, agar para atlet bisa fokus mengasah diri untuk mengukir prestasi.

“Semua itu yang memacu saya untuk nyalon Ketua KONI Pemalang. Saya tegaskan sudah mantep untuk maju, persyaratan sudah saya siapkan untuk pendaftaran nanti,” ungkap Darsono.

Dalam waktu dekat, Darsono menuturkan, dirinya bakal bersilahturahmi dan memohon restu kepada Bupati-Wakil Bupati Pemalang, Agung-Mansur, serta Ketua DPRD Pemalang, Tatang Kirana, bahkan mantan Bupati Pemalang, Junaedi, tak luput dari perhatian.

“Karena mereka adalah para pemangku kebijakan di Kabupaten Pemalang, akan saya sampaikan visi-misi dalam pencalonan ini. Agar nantinya sinergitas KONI dengan Pemkab terjalin dengan baik.” tuturnya.

Untuk diketahui, saat ini kepengurusan KONI Kabupaten Pemalang tengah masih di tangan Carteker pasca selesainya masa kepengurusan Agung Dewanto pada November 2021 lalu.

Rencananya Musorkablub Kabupaten Pemalang bakal digelar pada tanggal 12 Februari 2022. Persyaratan bakal calon Ketua KONI Pemalang dibuka tanggal 29 Januari – 5 Februari 2022 nanti.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor : Heru Kundhimiarso

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini