Drainase Buruk, Pemalang Kota ‘Dikepung’ Banjir

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Hujan deras disertai angin sejak petang di Kabupaten Pemalang, Rabu 19 Januari 2022, menyebabkan banjir di wilayah perkotaan. Video kondisi perkotaan pemalang yang ‘dikepung’ banjir itu pun viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, banjir menggenangi wilayah Kelurahan Kebondalem dan Kelurahan Pelutan, Kecamatan Pemalang. Bahkan traffic light Jalan Jenderal Sudirman (arah Alun-alun) pun terendam banjir.

“Hujan deras menyebabkan banjir setinggi lutut orang dewasa terjadi di depan Kanara House Coffee & Eatery di Jalan Serayu Kebondalem Pemalang.” tulis akun medsos @kabarpemalang dalam unggahannya.

Tak hanya itu, banjir juga menggenangi Desa Wanarejan Utara, Kecamatan Taman. Kepala BPBD Pemalang, Sugiyanto, mengatakan, saat ini pihaknya sudah siaga di wilayah kota sekitar Alun-alun Pemalang.

“Tim TRC di TKP, langkah sementara menutup jalan di pertigaan Kantor Pos, pertigaan Java dan pertigaan tip top,” ujar Sugiyanto kepada Puskapik.com via seluler.

Sugiyanto menyebut, banjir di wilayah perkotaan malam ini akibat curah hujan yang cukup tinggi dan selokan tak bisa menampung air hujan. “Masyarakat untuk siaga, mudah mudahan hujan mulai reda, dan banjir bisa surut,” tandasnya.

Banjir yang menggenangi wilayah perkotaan Pemalang bukan kali ini saja terjadi. Hampir setiap hujan lebat melanda, wilayah perkotaan selalu ‘dikepung’ banjir. Buruknya drainase yang tak kunjung dibenahi mengakibatkan luapan air menggenangi jalanan dan perkampungkang di sejumlah wilayah perkotaan Pemalang.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor : Heru Kundhimiarso

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini