Resmi Dilantik, BPC HIPMI Kota Tegal Siap Jalin Kerjasama dengan Pemerintah dan Stakeholder

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Tegal – Ketua Umum Badan Pimpinan Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Tegal, Dimas Setiawan, menyatakan siap untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah maupun stakeholder. Itu selaras dengan tema yang digaungkan ‘Bangun Sinergi, Kolaborasi dan Optimalisasi di Era Digitalisasi’, 

Hal itu disampaikan Dimas saat pelantikan 35 pengurus BPC HIPMI Kota Tegal, periode 2022-2025 di Ruang Adipura, Kompleks Balai Kota Tegal, Minggu, 16 Januari 2022.

Menurut Dimas, guna menyongsong hari-hari yang lebih baik dan tantangan di masa mendatang, dibutuhkan dukungan kepengurusan, teamwork yang solid.

“Mari kita bersama-sama melayani secara konsisten. Karena kepengurusan tidak hanya nama dan jabatan, tetapi lebih bagaimana memberi sumbangsih baik tenaga, ide maupun pemikiran untuk HIPMI ke depan,” bebernya.

Dalam momentum tersebut, Dimas juga mengajak seluruh jajaran BPC HIPMI Kota Tegal untuk mengabaikan reputasi serta citra diri. Namun, bisa menyiapkan mental kendati digulung kesusahan bertubi-tubi. 

“Sudah saatnya HIPMI bersinergi dengan lembaga pemerintah dan non pemerintah,” tegasnya.

Sementara, Ketua Umum Badan Pimpinan Daerah (BPD) HIPMI Jawa Tengah, Billy Dahlan, mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus baru. Keberadaan BPC HIPMI Kota Tegal, diharap mampu menyadarkan masyarakat bahwa menjadi pengusaha adalah pilihan yang baik. 

Dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat,

Para pengurus BPC HIPMI Kota Tegal dilantik oleh Ketua Umum Badan Pimpinan Daerah (BPD) HIPMI Jawa Tengah, Billy Dahlan

Berkaitan dengan pandemi Covid-19, Billy berpesan bahwa pandemi merupakan bagian dari hidup. Termasuk adanya kemajuan teknologi yang membuat dinamika semakin tinggi, perang dagang dan globalisasi yang harus siap disikapi.

“HIPMI merupakan tempatnya untuk menempa. Tanpa itu, kita akan terlalu lama belajar. Kunci sukses sinergi dan kolaborasi untuk optimalisasi,” tegasnya.

Selain itu, Billy juga berharap, tiga tahun ke depan BPC HIPMI Kota Tegal dapat terus berkembang dan menambah daya juang untuk mengawal para pelaku usaha, khususnya UMKM. Sebab, UMKM merupakan tonggak ekonomi negara.

“Harus berani berdiri di garda terdepan, utamanya dalam memulihkan ekonomi di tengah pandemi,” pintanya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Wali Kota Tegal Dedy Yon, Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat, anggota Forkopimda dan sejumlah stakeholder.

Penulis : Widjayanto

Editor : Heru Kundhimiarso

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!