Ikhlasgama Pemalang Gelar Campus Expo

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ikatan Mahasiswa Pemalang Ikhlas Universitas Gadjah Mada (Ikhlasgama) menggelar campus expo. Lewat event ini, pelajar SMA/K menjadi lebih tahu mengenai dunia pendidikan di jenjang perkuliahan.

Simulasi SBMPTN tingkat Nasional (SIMULTAN) 2022 oleh Ikhlasgama yang menyuguhkan campus expo itu digelar di lapangan tengah SMA Negeri 1 Pemalang, Minggu 16 Januari 2022.

Dalam event ini, ada 18 Perguruan Tinggi (PT) negeri maupun swasta yang membuka booth dan membantu sekitar 300 siswa yang hadir, untuk lebih mengenal dunia perguruan tinggi/kuliah.

“Tujuan acara ini untuk memberikan pemahaman yang luas, mengenai jalur masuk kuliah, program studi universitas-universitas di Indonesia.” jelas Herkin Yossyafaat, Ketua pelaksana campus expo.

Herkin berharap, siswa-siswi di Kabupaten Pemalang semangat untuk melanjutkan perguruan tinggi, sehingga meningkatkan kualitas pendidikan di daerahnya.

Ketua Ikhlasgama, Aditya Asmara Dewa, menuturkan, simultan ini merupakan event tahunan yang digelar Ikhlasgama sebagai persiapan pelajar SMA/K menuju perguruan tinggi.

Aditya Asmara Dewa menambahkan, event ini juga untuk memberikan motivasi pelajar lulusan SMA/K yang masih dalam masa gap year (jeda).

“Kami mencoba melakukan pendekatan mahasiswa-mahasiswa yang ada di Pemalang. Harapannya agar orang-orang di Pemalang mendapat informasi dunia kampus.” tutur Aditya.

Perwakilan dari Universitas Diponegoro (Undip), Brian Mandegani, mengungkapkan, pihaknya sudah menyiapkan brosur dan perlengkapan lainnya sejak jauh-jauh hari untuk campus expo ini.

“Kami menyiapkan brosur kampus undip, menyiapkan materi dari laman situs official undip. Agar informasi yg diberikan adik-adik lengkap dan mudah diterima.” terangnya.

Salah satu peserta/pelajar, Ghaida Tsurayya, mengatakan, campus expo ini banyak memberi manfaat karena memberi gambaran mengenai PT, bahkan dapat berdiskusi mengenai kampus-kampus yang ada.

“Saya bisa mengenal banyak kampus, ada sesi tanya jawab dapat menambah informasi mengenai dunia perkuliahan, bisa bertemu dengan alumni sekolah, bisa tahu gambaran universitas.” jelasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor : Heru Kundhimiarso

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini