Kantor Balai Desa Jebed Pemalang Terbakar, Mobil Siaga Desa Ludes

Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kebakaran terjadi di kantor Balai Desa Jebed Utara Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang, Jumat petang,14 Januari 2022. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun amukan api meludeskan isi kantor Balai Desa Jebed.

Kepala UPTD Damkar Pemalang, Diar Hendrayatno, mengungkapkan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. “Tim kami menerima laporan pukul 18.20 WIB dan langsung meluncur ke lokasi,” jelasnya.

Menurut keterangan saksi mata, Retno (45), menjelang petang dirinya melihat ada anak membakar sampah di belakang ruangan balai desa. Kemudian pukul 18.00 WIB ia melihat ada kepulan asap di dalam kantor balai desa.

Retno yang panik kemudian menelepon Kepala Desa Jebed Utara, Tuti Haryati.  Kades kemudian mengundang teknisi listrik, Agus, untuk mengecek kondisi kelistrikan.

Namun saat Agus hendak mengecek, rupanya kibaran api sudah membesar. Pemadam kebakaran datang dan langsung melakukan upaya pemadaman dibantu warga sekitar.

“Petugas kami berjibaku memadamkan api bersama warga sekitar. Pukul 20.00 WIB tadi akhirnya api berhasil dipadamkan,” jelasnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materiil yang ditaksir kurang lebih Rp 100 juta. Bahkan, dalam kebakaran ini 1 unit mobil siaga desa turut hangus diamuk si jago merah.

Sebelumnya, diduga kebakaran Balai Desa Jebed Utara ini dipicu oleh korsleting listrik. Namun setelah Damkar Pemalang melakukan penyelidikan lebih lanjut, rupanya dugaan tersebut salah.

“Setelah diselidiki lebih lanjut kebakaran bukan dari korsleting listrik, melainkan dari api sampah yang dibakar anak sore-sore itu,” terang Sonhaji, Korlap Damkar Pemalang.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor : Heru Kundhimiarso

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini