DPRD Pemalang Resmi Pindah ke Gedung Baru Senilai Rp118 Miliar

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – DPRD Pemalang hari ini boyongan ke gedung barunya yang megah di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Kamis, 13 Januari 2022. Boyongan ditandai dengan doa bersamaya di ruang rapat paripurna yang dibuka oleh Wakil Ketua I DPRD Pemalang, Subur Mussoleh.

Ikut hadir dalam boyongan Wakil Bupati Mansur Hidayat dan jajaran kepala OPD. “Tanggal 13 ini kita doa bersama, insyaAllah dilanjutkan penempatan itu nanti kita awali rapat paripurna tanggal 24 Januari saat hari ulang tahun Pemalang,” kata Subur Mussoleh.

Gedung baru DPRD Pemalang dibangun mulai 2018 di atas lahan seluas kurang lebih 2 hektare. Setelah rampung lalu diresmikan pada 10 Februari 2021.

Bangunan ini yang menghabiskan anggaran Rp118 miliar ini memiliki tiga bangunan utama, yaitu Balai Rakyat (Pendopo), Gedung Paripurna, serta Gedung Sekretariat DPRD setinggi 6 lantai.

Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengatakan, gedung baru ini membutuhkan perhatian khusus. Ia berpesan kepada Sekretaris DPRD dan jajaranmya agar mengelola gedung megah ini dengan baik dan bijaksana.

“Jika terjadi kerusakan segera lakukan perbaikan. Jangan sampai kerusakan yang terjadi mengganggu kinerja pimpinan dan anggota DPRD,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Mansur Hidayat juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Pemalang yang mempersilakan gedung ini dijadikan tempat isolasi terpusat warga terkonfirmasi positif Covid-19 beberapa bulan lalu.

“Ini merupakan bukti anggota DPRD Pemalang cinta dengan masyarakat Kabupaten Pemalang,” katanya.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!