Pohon di Jalan Raya Pemalang-Bantarbolang Tumbang Disapu Angin Kencang, 5 Tiang Listrik Roboh

Sebuah pohon di Jalan Raya Pemalang-Bantarbolang tumbang dan mengakibatkan 5 tiang listrik roboh, Selasa, 11 Januari 2022. FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sebuah pohon di Jalan Raya Pemalang-Bantarbolang tumbang disapu angin kencang, Selasa, 11 Januari 2022, sekitar pukul 14.00 WIB. Akibatnya, 5 tiang listrik roboh dan sejumlah kendaraan mengalami kerusakan. Saat ini lalu lintas di lokasi lumpuh total.

Saksi kejadian, Anggoro mengungkapkan, peristiwa itu bermula saat terjadi angin cukup kencang di sekitar lokasi kejadian. Anggoro yang tengah melintas menggunakan mobil dari arah Pemalang menuju Randudongkal sontak kaget melihat tiang listrik di depannya hendak roboh.

“Ternyata pohon di belakang saya roboh, kena kabel terus tiang listriknya roboh. Akhirnya ya saya terjebak di sini (di tengah),” katanya.

Beruntung saat itu Anggoro mampu mengendalikan kendaraannya, sehingga bisa terhindar dari rubuhan tiang listrik. Namun, mobilnya mengalami kerusakan di bagian samping.

Dari pantauan Puskapik.com, ada 7 kendaraan roda empat yang terjebak di tengah lokasi, tapi dipastikan tidak ada korban jiwa. Saat ini, lalu lintas di sekitar lokasi kejadian lumpuh total.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Pemalang, Misbah, langsung terjun ke lokasi kejadian bersama TRC untuk melakukan evakuasi pohon tumbang dan berkoordinasi dengan PLN untuk pemadaman listrik.

“Kayaknya pohon tua, karena pohonnya besar, robohnya ke jalan akhirnya narik tiang listrik sekitarnya. Ada 5 tiang listrik,” kata Misbah.

Ia menuturkan, BPBD akan melakukan evakuasi secepat mungkin dibantu pihak-pihak terkait. Sementara jalur alternatif yang bisa digunakan pengguna jalan adalah melalui Desa Surajaya.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini