Korban Tanah Longsor di Tundagan dan Cikadu Dapat Bantuan Uang Rp27,5 Juta dari PMI Pemalang

0
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen (kiri) berfoto bersama usai menyerahkan secara simbolos uang dari PMI Pemalang untuk korban longsor di Desa Tundagan dan Desa Cikadu, Kamis, 6 Januari 2022, di Pendopo Kecamatan Watukumpul. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang menyalurkan bantuan uang untuk puluhan KK korban tanah longsor di Desa Tundagan dan Desa Cikadu, Kecamatan Watukumpul.

Ketua PMI Kabupaten Pemalang Abdul Kadir mengatakan, pihaknya langsung mendata korban setelah mendapat laporan bencana tanah longsor di Desa Tundagan dan Cikadu. Dari data PMI Kecamatan Watukumpul menyebut, korban tanah longsor di Desa Tundagan 37 KK dan Desa Cikadu 4 KK. Dari data ini ditentukan besaran bantuan yang diberikan.

“Sesuai ketentuan yang ada besarnya bantuan untuk Desa Tundagan Rp25.500.000 dan Desa Cikadu Rp2.000.000, kemudian kami salurkan,” kata Abdul Kadir dalam siaran persnya dikutip, Sabtu, 8 Januari 2022.

Bantuan dana puluhan juta itu disalurkan pada Kami, 6 Januari 2022, di Pendopo Kecamatan Watukumpul. Secara simbolis, bantuan diserahkan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen.

Dana bantuan itu diterima langsung oleh Kepala Desa Tundagan Nurul Humam dan Kepala Desa Cikadu H Rukun. Harapannya bantuan itu bermanfaat dan meringankan beban warga yang tertimpa musibah.

Sebagai informasi, dalam kesempatan itu, Taj Yasin Maimoen bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pemalang juga tengah melaksanakan rakor percepatan vaksinasi di lokasi yang sama.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini