Beras Mbak Puan Kembali Sapa Warga Pemalang

Pembagian beras untuk rakyat dari Mbak Puan oleh Anggota Komisi XI DPR RI Hendrawan Supratikno di halaman kantor DPC PDI Perjuangan Pemalang, Rabu, 5 Januari 2022. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ketua DPR RI Puan Maharani kembali menyapa warga masyarakat Kabupaten Pemalang melalui beras untuk rakyat. Tukang becak hingga buruh tandur tak luput dari aksi solidaritas di tengah pandemi Covid-19 itu.

Pembagian beras untuk rakyat dari Mbak Puan, Rabu 5 Januari 2022, digelar di Kantor DPC PDI Perjuangan Pemalang oleh Anggota DPR RI Komisi XI Hendrawan Supratikno. Secara simbolis ribuan paket beras premium Mbak Puan tersebut diterima belasan warga mulai dari tukang becak, tukang parkir, janda tua, dan kaum dhuafa di halaman kantor pimpinan cabang partai berlambang banteng itu.

“Pembagian beras ini adalah inisiatif Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI, untuk menyampaikan solidaritas kepada masyarakat dengan membawa gambar Ibu Puan Maharani sebagai pembina fraksi,” ujarnya.

Bukan hanya tukang becak hingga janda tua di wilayah kota, total 2.000 paket beras premium yang dibagikan kepada warga masyarakat Kabupaten Pemalang ini juga menyentuh penyadap karet serta pemetik teh. “Beras ini beras premium, tujuannya apa? supaya kita membeli beras dari rakyat. Berasnya dari daerah dapil masing-masing, dibagikan ke dapil masing-masing,” katanya.

Hendrawan menuturkan, beras ini dibeli dari petani lokal seperti di Petarukan (Pemalang), Bojong (Pekalongan), dan wilayah Dapil X Jawa Tengah lainnya. “Jadi aktivitas ekonomi bisa berjalan baik. Dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Pemalang Junaedi menyampaikan aksi ini adalah bukti nyata kepedulian dan solidaritas Ketua DPR RI Puan Maharani, serta anggota Fraksi PDI Perjuangan dengan masyarakat.

“Ini sejalan dan seirama termasuk melaksanakan amanat Konggres V di Bali waktu itu, bahwa petugas partai untuk melakukan kegiatan membawa amanat partai, termasuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” katanya.

Beras untuk rakyat dari Mbak Puan ini juga dibagikan kepada warga masyarakat Kabupaten Pemalang beberapa waktu lalu. Ribuan paket beras itu dibagikan di Kantor PAC PDI Perjuangan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini