58 Personel Polres Pemalang Sujud Syukur Terima Kenaikan Pangkat di Awal 2022

0
Sebanyak 58 personel Polres Pemalang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sebanyak 58 personel Polres Pemalang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Para prajurit melakukan sujud syukur usai Upacara Kenaikan Pangkat di halaman Mapolres Pemalang.

“Sujud syukur sebagai wujud terima kasih, dalam menerima kenaikan pangkat atas pengabdian terbaik yang diberikan untuk masyarakat, bangsa, dan negara,” kata Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo.

Dalam sambutan Upacara kenaikan pangkat, AKBP Ari Wibowo mengatakan, kenaikan pangkat adalah suatu pembinaan karier dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri, dan kebanggaan tersendiri dalam meniti karier di lingkungan Polri.

“Harapannya, kenaikan pangkat dapat dijadikan momentum dalam meningkatkan kinerja, dan selalu menjaga nama baik kesatuan melalui perilaku yang humanis, tegas, dan profesional, dilandasi sikap kerja yang Ikhlas, Cerdas dan Tuntas dalam setiap pelaksanaan tugas,” katanya.

Ari Wibowo mengatakan, kenaikan pangkat adalah penghargaan yang diberikan organisasi atas prestasi kinerja, dan bukanlah hak yang pasti dapat diterima oleh setiap anggota Polri.

“Kenaikan pangkat merupakan kumulatif penilaian, dan beberapa aspek antara lain prestasi kinerja, integritas dan moralitas personel serta dedikasi yang tinggi terhadap organisasi,” katanya.

Dari data yang dihimpun, jumlah personel Polres Pemalang yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dengan rincian sebagai berikut:

Pangkat AKP ke Kompol berjumlah 1 personel
Pangkat IPTU ke AKP berjumlah 8 personel
Pangkat IPDA ke IPTU berjumlah 1 personel
Pangkat Aipda ke Aiptu berjumlah 8 personel
Pangkat Bripka ke Aipda berjumlah 21 personel
Pangkat Brigadir ke Bripka berjumlah 13 personel
Pangkat Briptu ke Brigadir berjumlah 3 personel
Pangkat Bripda ke Briptu berjumlah 3 personel

Kapolres mengungkapkan, kenaikan pangkat merupakan cerminan kompetensi yang dimiliki oleh setiap anggota Polri, untuk lebih meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas yang diemban sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

“Selamat, kepada personel yang telah dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi, tentunya kenaikan pangkat ini sangat membahagiakan bagi saudara dan keluarga, termasuk institusi Polres Pemalang,” kata Kapolres.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini