2021, Kantor Imigrasi Pemalang Terbitkan 8.214 Paspor

0
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pemalang Arvin Gumilang didampingi Kasi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Washono, Selasa, 4 Januari 2022. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Permintaan pembuatan buku paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pemalang masih tinggi meski kondisi masih pandemi Covid-19. Sepanjang Januari hingga Desember 2021, sebanyak 8.214 buku paspor.

Jumlah paspor yang diterbitkan terdiri atas 6.275 buku di Pemalang, UKK Brebes 750 buku, dan UKK Pekalongan 1.189 buku.

“Sebagian besar permintaan untuk pekerja luar negeri seperti anak buah kapal dan jamaah umrah,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pemalang Arvin Gumilang didampingi Kasi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Washono, Selasa, 4 Januari 2022.

Pada 2021, Kantor Imigrasi Pemalang juga menerima permohonan pelayanan Warga Negara Asing WNA. Rinciannya, 46 Pelayanan Izin Tinggal Kunjungan (visa) dan 750 Visa on Arrival. Kemudian 441 Izin Tinggal Sementara, 427 MREP. Sementara untuk Statistik Intelijen dan Penindakan Keimigrasian 420.

“Penghargaan yang telah diterima oleh Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pemalang selama tahun 2021 ada beberapa. Di antaranya Penghargaan oleh Menteri Hukum dan HAM RI sebagai Unit Pelaksana Teknis yang telah melaksanakan pelayanan public berbasis HAM tahun 2021,” katanya.

Kantor Imigrasi Pemalang juga mendapat penghargaan dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah sebagai Satuan Berkinerja terbaik II Kategori Pelaporan dan Penanganan terbaik dalam pencegahan Covid-19, Satuan Berkinerja terbaik Kategori Pelayanan Publik berbasis HAM, dan Satuan Berkinerja Terbaik II Tahun Kategori Layanan Keimigrasian Terbaik Kanwil Jawa Tengah.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini