Lantik Dirut BPR Bank Pemalang dan Dewan Pengawas Perumda Tirta Mulia, Bupati Ingin Perbaikan Kinerja

0
Pelantikan Dirut PT BPR Bank Pemalang serta Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang, Jumat, 31 Desember 2021, di Aula Sasana Bakti Praja. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo melantik Tri Hary Subekti menjadi Direktur Utama (Dirut) PT BPR Bank Pemalang dan Bina Pratama sebagai Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang, Jumat, 31 Desember 2021. Pelantikan di Aula Sasana Bakti Praja dihadiri jajaran OPD Kabupaten Pemalang.

Bupati berpesan agar ke depannya mereka bisa melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan optimal agar BUMD bisa berjalan dengan baik. “Untuk PT BPR Bank Pemalang harapannya ada peningkatan kinerja, kita beri kesempatan untuk membenahi, memperbaiki, baik kinerja maupun hasilnya,” katanya.

Usai dilantik, Tri Hary Subekti mengatakan, ke depan targetnya adalah meningkatkan PAD serta melakukan inovasi digital di BPR Bank Pemalang. “Tahun ini karena pandemi dan closing belum nutup ya capaian dividen Rp350 juta dari target Rp400 juta. Tahun depan dividen PAD ini ditargetkan hampir Rp440 Juta lebih,” katanya.

Untuk penyaluran kredit pada 2022, Tri Hary Subekti menargetkan Rp1 milliar per bulan. “Jadi nanti breakdown selama satu tahun sekitar Rp200 miliar di UMKM, PNS, sertifikasi, maupun program-program Pemda,” katanya.

Sementara itu, Bina Pratama menyatakan dirinya bakal mengawasi tugas dan kinerja direksi agar sesuai dengan rencana kerja. “Ternyata di Kabupaten Pemalang ini PDAM baru mengaliri 19% masyarakat. Saya berharap setelah saya menjadi Dewan Pengawas, cakupan masyarakat Pemalang terhadap air bersih lebih baik lagi,” ujarnya.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini