Kisruh Seleksi Sekwan, Ketua DPRD Pemalang: Kami Inginkan Calon Terbaik

0
Ketua DPRD Pemalang Tatang Kirana. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ketua DPRD Pemalang Tatang Kirana mengakui sudah menerima surat permintaan persetujuan calon Sekretaris DPRD (Sekwan). Namun ia ingin kursi Sekwan diduduki calon terbaik.

Tatang Kirana menuturkan, permintaan persetujuan calon Sekwan itu diterimanya dari Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemalang MA Puntodewo pada Jumat, 24 Desember 2021. “Saya waktu itu meminta nilai dari hasil pansel itu, saya juga enggak mau seolah-olah memilih kucing dalam karung,” katanya, Senin, 27 Desember 2021.

Politikus PDI Perjuangan itu juga mengaku hari ini mendapat surat dari Sekda Pemalang Mokhammad Arifin berkaitan dengan seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) atau eselon II, terutama Sekwan.

Tatang menegaskan, sikap DPRD dalam hal ini, hanya menginginkan kursi Sekwan diduduki orang yang mumpuni dan cakap untuk memajukan Sekretariat DPRD.

“Kita tahu Gedung DPRD begitu megahnya, dibangun dengan anggaran ratusan miliar. Dari situ, kami menghendaki agar nanti pengisiannya dari best of the best,” kata Tatang.

“Sekali lagi kami tidak muluk-muluk atau apa-apa, kami hanya meminta Sekwan diisi oleh orang yang berkualitas dan nilai yang tertinggi, ranking satu. Sangat dosa besar jika pengisiannya bukan calon yang ranking satu,” katanya.

Menurut Tatang, sikap DPRD ini adalah bukti bahwa pihaknya sangat menghormati terhadap seleksi yang dilakukan oleh panitia seleksi (pansel) JPTP Pemkab Pemalang 2021 itu. “Sampai sekarang saya belum mendapatkan hasil penilaian pansel itu,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo memastikan sudah berkomunikasi dengan DPRD soal jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) Sekwan.
“Kita semua komunikasi ada, semua sudah sesuai prosedur. Tinggal kalau ada hal yang mungkin kurang pas, kita lihat aturannya,” ujarnya, Senin pagi 27 Desember 2021.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini