Pemilu 2024, Gerindra Pemalang Targetkan 12 Kursi DPRD dan Prabowo Jadi Presiden

0
Pendidikan politik dan pengukuhan pengurus ranting se-Dapil 5 dan 6 DPC Partai Gerindra Pemalang di aula Hotel Moga Indah, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Rabu, 22 Desember 2021. FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – DPC Gerindra Pemalang menggelar pendidikan politik dan mengukuhkan pengurus ranting di dua dapil wilayah selatan. Agenda ini juga menjadi ajang konsolidasi pemenangan pesta demokrasi 2024 mendatang.

Pendidikan politik serta pengukuhan pengurus ranting di dapil 5 dan 6 DPC Gerindra Pemalang itu digelar di aula Hotel Moga Indah, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Rabu, 22 Desember 2021. Acara ini dihadiri Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Iskandar Zulkarnain, Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Ramson Siagian, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, serta Sekretaris DPC Gerindra Pemalang sekaligus Ketua Fraksi DPRD Pemalang, HM Wardoyo.

Ketua DPC Gerindra Pemalang Rama mengatakan, pengukuhan kepengurusan ini merupakan instruksi dari DPP sebagai persiapan menghadapi Pemilu 2024. “Tujuan kami adalah satu, Prabowo Presiden 2024. Kemudian untuk di Parlemen (DPRD) target kami ke depan 12 kursi, minimal 10 kursi, supaya kami bisa mengusung Bupati Pemalang,” katanya.

Saat ini, Partai Gerindra sendiri menduduki 6 kursi di DPRD Pemalang. Partai berlambang Burung Garuda ini juga menjadi salah satu partai pengusung Bupati Pemalang dalam kontestasi Pilkada 2020 lalu.

Anggota Fraksi Gerindra DPRD Pemalang, Ida Mulyani mengaku optimistis, partainya mampu mencapai target pada Pemilu 2024, khususnya di Kabupaten Pemalang. “Dengan kami mengusung dan memenangkan bupati pada Pilkada lalu, otomatis lebih menguatkan lagi partai kami, makanya kami mempunyai optimisme 12 kursi,” papar wakil rakyat asal Desa Wanarata itu.

Senada dengan Ida, Susi Herningtyas, berharap besar pada pesta demokrasi 2024 nanti Partai Gerindra panen kursi di Parlemen dan Prabowo Subianto menjadi Presiden Republik Indonesia. “Kita persiapkan dengan jurus jitu kami, silaturahmi dan penguatan semua elemen, termasuk dengan ranting atau grassroot ini, mereka kan ujung tombak kami,” katanya.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini