DPD PKS Pemalang Gelar Gebyar Hari Ibu, dari Senam hingga Bazar

0
Gebyar Hari Ibu 'Sejuta Cinta buat Ibu' di Kantor DPD PKS Pemalang, Minggu 19 Desember 2021. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pemalang menggelar Gebyar Hari Ibu sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kepada kaum ibu yang memiliki peran penting dalam negara.

Acara itu digelar di kantor DPD PKS Pemalang, Minggu, 19 Desember 2021, diawali dengan senam pagi yang diikuti puluhan ibu-ibu di Kabupaten Pemalang.

Gebyar Hari Ibu dengan tema ‘Sejuta Cinta buat Ibu’ ini berlangsung meriah dengan pembagian doorprize. Dalam acara itu diadakan juga penyuluhan kesehatan dan konsultasi layanan keluarga.

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Pemalang, Sugiarti, mengatakan, selain senam bersama, acara ini juga dimeriahkan dengan bazar UMKM dan lomba tumpeng.

“InsyAllah puncaknya akan di laksanakan tanggal 22 Desember 2021 mendatang,” tuturnya.

Bukan hanya di DPD PKS Pemalang, kata Sugiarti, acara serupa untuk memperingati hari ibu juga digelar di DPD PKS se-Indonesia.

Sementara itu, Sekretaris DPD PKS Pemalang, Hananto mengungkapkan, peran kaum ibu adalah sangat penting sebagai tiang negara. Untuk itu, PKS memperingati hari Ibu sebagai wujud penghargaan.

“Baik buruknya negara tergantung peran kaum ibu. Kokohnya sebuah negara dan bangsa tergantung dari kaum ibu. Maka sungguh mulianya jasa seorang ibu karena tidak ternilai harganya,” katanya.

DPD PKS Pemalang, kata Hananto, selalu memperhatikan kaum ibu. Tiap tahun, PKS Pemalang menyelenggarakan peringatan hari ibu sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan.

“PKS sangat paham bahwa peran ibu sangat berat. Kami berharap ibu bisa melahirkan generasi yang baik, sehat dan kuat,” katanya.

Untuk diketahui, bazar UMKM yang digelar dalam acara ini diikuti oleh UMKM dari perwakilan 14 Kecamatan di Pemalang, baik produk olahan makanan dan minuman, produk herbal hingga fashion. Sementara lomba tumpeng diikuti oleh 15 tim yang berasal dari unsur BPKK dari tiap kecamatan.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini