Capaian Vaksinasi Rendah, BUMN dan KAPT Bantu Gelar Vaksinasi Massal di Kabupaten Tegal

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Slawi – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tegal menggelar vaksinasi massal di Gedung Korpri Slawi, Kabupaten Tegal, Selasa, 14 Desember 2021. Kegiatan itu untuk membantu capaian vaksinasi di Kabupaten yang saat ini masih di bawah 70%.

Dewan Pimpinan Nasional KAPT, Bambang J Pramono mengatakan, pandemi Covid-19 adalah bencana bersama. Karena itu, ntuk penanganannya juga harus dilakukan secara bersama-sama. “Kegiatan baru dimulai sekarang. Untuk lokasinya kita mengikuti (Dinkes) Kabupaten Tegal,” katanya.

Di akhir Desember, lanjut Bambang, Pemerintahan Jokowi menarget pelaksanaan vaksinasi bisa mencapai 70%. Untuk itu, pihaknya juga akan semaksimal mungkin membantu program pemerintan dalam penanganan Covid-19.

Bambang menyebut, target vaksinasi massal saat ini 1.000. Ke depan KAPT juga akan terus membantu vaksinasi hingga target 70 persen terpenuhi. “Ke depan kita juga akan membantu di vaksinasi keliling dan sentra sentra vaksin. Kita bantu sampai target 70% tercapai,” ujarnya.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tegal, Sarmanah Adi Muraeny mengataka, tower fasititas kesehatan (faskes) yang bisa dilihat di aplikasi Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) sudah 58,76%. Kemudian untuk lansianya 51%.

“Tower faskes itu sasaran yang divaksin di dalam wilayah Kabupaten Tegal oleh faskes-faskes yang ada di Kabupaten Tegal,” ucapnya.

Menurutnya, Kabupaten Tegal merupakan satu dari tiga daerah di Jawa Tengah (Jateng) yang diminta oleh Gubernur Jateng Ganjar Prabowo agar bisa mencapai 70% vaksinasi di akhir Desember. Sarmanah menegaskan akan berupaya untuk mencapai target itu.

Untuk mencapai target, Pemkab Tegal telah bekerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya mengadakan sentral vaksin dengan KAPT. Kemudian bekerja sama dengan BIN untuk menggelar gropyok vaksin di lima kecamatan.

“Kita akan teruskan sentral vaksin, enteh nanti tempatnya di Gedung Korpri atau di Pendopo seminggu satu kali atau dua kali sampai akhir Desember nanti,” katanya.

Kontributor: Sakti Ramadhan
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!