Seleksi Terbuka Eselon II Pemalang, Kepala Dindikbud Paling Diminati

0
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemalang, MA Puntodewo. FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Puluhan PNS sedang berkompetisi dalam seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di Kabupaten Pemalang 2021. Sebanyak 11 formasi saat ini kosong.

Saat pendaftaran ditutup, Senin sore, 13 Desember 2021, tercatat ada 51 orang mendaftarkan diri secara langsung di Aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) maupun secara online.

Untuk diketahui, 11 formasi dalam seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (Eselon II) Kabupaten Pemalang 2021 adalah:

1. Sekretaris DPRD
2. Kepala Dinas Kesehatan.
3. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.
4. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa.
5. Kepala Dinas Komunikasi dan informatika.
6. Kepala Dinas Lingkungan Hidup.
7. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.
8. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.
9. Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah.
10. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.
11. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemalang, MA Puntodewo, membeberkan, dari sekian banyak formasi ada satu dinas yang paling diminati berdasarkan jumlah pendaftar. “Kalau dari hasil pendaftaran, yang paling banyak, ada 8 pendaftar di satu formasi, itu di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud),” kata Puntodewo.

Bukan hanya pejabat Eselon III, dalam formasi ini ada juga pendaftar yang datang dari kalangan guru. Mengingat seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama ini bersifat terbuka, kata Puntodewo, maka siapa pun bisa mendaftar.

“Asalkan memenuhi syarat. Karena di Dindikbud kan dia punya spesifikasi fungsional, misalkan kepala sekolah atau apa. Guru itu kan punya latar belakang fungsional, misalkan pangkat minimal IV A, dia lewat jalur fungsional juga bisa,” katanya.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini