Gelar Kompetisi E-sport Perdana, KNPI Pemalang Berikan Hadiah Belasan Juta

0
Penyerahan hadiah e-sport KNPI Cup 2021 di Aula SMK Satya Praja 2 Petarukan, Kabupaten Pemalang, Senin 13 Desember 2021. FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pemalang menggelar kompetisi e-sports dengan hadiah belasan juta rupiah. Kompetisi ini diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet e-sport berbakat di Kabupaten Pemalang.

Pagi tadi, Senin 13 Desember 2021, hadiah berupa throphy dan uang tunai diserahkan kepada 12 tim pemenang e-sport KNPI Cup 2021 di Aula SMK Satya Praja 2 Petarukan, Kabupaten Pemalang.

Belasan tim pemenang tersebut, merupakan juara I hingga IV dari 3 kategori yang dikompetisikan, di antaranya game Mobile Legends (Umum dan SMP), serta Free Fire (SMP).

Mereka sebelumnya bertanding dengan belasan tim lainnya yang datang dari berbagai wilayah Kabupaten Pemalang bahkan eks Karesidenan Pekalongan, sejak 7 Desember 2021.

Ketua DPD KNPI Pemalang Muhammad Bobby Dewantara menerangkan, total hadiah yang digelontorkan untuk para pemenang e-sport KNPI Cup 2021 ini mencapai Rp12 Juta.

“Untuk acara e-sport ini kami berikan hadiah terbesar di Pemalang. Dengan kemasan acara yang istimewa,” katanya.

Mewakili Bupati, Kepala Disparpora Pemalang, Mualip, berharap kompetisi e-sport KNPI Cup 2021 ini memberikan ruang bagi penggemar game e-sport untuk meningkatkan skill-nya.

“Saya juga berharap, kompetisi ini dapat memunculkan atlet-atlet e-sport yang dapat berkiprah, mengharumkan nama daerah lewat ajang kompetisi yang lebih tinggi, seperti PON, Sea Games,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMK Satya Praja 2 Petarukan, Purwo Setya Witanto, mengaku turut bangga menjadi tuan rumah kompetisi e-sport ini. Pihaknya juga mendukung kemajuan e-sport di Kabupaten Pemalang.

“Salah satunya, SMK Satya Praja 2 Petarukan ini menjadi satu-satunya sekolah yang punya ekstrakulikuler e-sport di Kabupaten Pemalang,” katanya.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini