Seleksi Terbuka 11 Eselon II Pemalang Ditutup, Segini Jumlah Pendaftarnya

0
Suasana tempat pendaftaran seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah Kabupaten Pemalang resmi ditutup, Senin 13 Desember 2021. FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pendaftaran seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah Kabupaten Pemalang resmi ditutup hari ini, Senin, 13 Desember 2021. Pendaftaran yang digelar di Aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemalang sejak 8 Desember 2021 lalu itu, ditutup pukul 16.00 WIB.

Untuk diketahui, dalam seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (Eselon II) Kabupaten Pemalang 2021 ini total ada 11 formasi, di antaranya:

1. Sekretaris DPRD
2. Kepala Dinas Kesehatan.
3. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.
4. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa.
5. Kepala Dinas Komunikasi dan informatika.
6. Kepala Dinas Lingkungan Hidup.
7. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.
8. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.
9. Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah.
10. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.
11. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

“Dari formasi yang ada, tadi terhitung pukul 16.00 WIB tercatat ada 51 orang pendaftar,” kata Kepala BKD Pemalang MA Puntodewo.

Untuk jumlah pendaftar dari 11 formasi itu, tutur Puntodewo, minimal adalah 3 pendaftar. “Bahkan ada yang satu formasi pendaftarnya 8 orang,” katanya.

Setelah diterima 51 pendaftar, tahapan selanjutnya adalah seleksi administrasi. Tidak menutup kemungkinan diantara 51 pendaftar gugur dalam tahapan ini. “Tanggal 15 kita umumkan hasil seleksi administrasi. Kemudian, kita lakukan uji kompetensi oleh tim assessor, LPPM dari Universitas Sebelas Maret,” katanya.

Seusai mengikuti uji kompetensi, para pendaftar selanjutnya mengikuti uji gagasan pada 21-22 Desember 2021 mendatang. “Kalau rekomendasi dari KASN sudah turun, rencananya pelantikan digelar tanggal 27 Desember 2021,” katanya.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini