Jalan DI Pandjaitan Pemalang Rusak Lagi, Anggota DPRD: Pengerjaan Tidak Tepat

0
Kondisi jalur barat Jalan DI Pandjaitan Kabupaten Pemalang yang rusak pasca perbaikan. FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Anggota DPRD Pemalang Rismanto turut buka suara terkait kondisi Jalan DI Pandjaitan yang rusak padahal belum lama diperbaiki. Menurutnya, kerusakan aspal di jalur barat Jalan DI Pandjaitan diakibatkan waktu pengerjaan yang tidak tepat.

“Itu kelemahan aspal kalau dikerjakan saat musim hujan kan begitu, artinya musim pun kan berpengaruh pada pekerjaan,” katanya, Rabu, 8 Desember 2021.

Wakil rakyat dari Fraksi Golkar itu menyebut, persoalan ini juga merupakan buntut tidak telitinya pemerintah daerah dalam lelang proyek perbaikan jalan. “Kelemahan lelang juga kan, pesertanya hanya pemborong yang berani ikut lelang. Belum tentu, si pemborongnya biasa mengerjakan,” katanya.

Padahal, kata Rismanto, saat ini Kabupaten Pemalang tengah ‘kropos’ perihal infrastruktur. Apalagi, Jalan DI Pandjaitan adalah jalan utama di ‘Kota Ikhlas’.

Anggota Komisi B DPRD Pemalang itu menegaskan, ke depan perlu ada pembenahan dalam penanganan infrastruktur. Misalnya, dalam proses lelang proyek perbaikan jalan, karena kerap terjadi kejanggalan.

“Contohnya pemenang lelang ternyata tidak punya alat untuk mengerjakan, akhirnya nunggu pemborong lain, padahal material sudah stand by. Ngapain ikut lelang kalau enggak punya alat, tapi faktanya itu diloloskan,” katanya.

Seperti diberitakan, Selasa, 7 Desember 2021, Jalan DI Pandjaitan Pemalang kembali rusak di sejumlah titik. Padahal, jalan ini baru rampung diperbaiki dan masih dalam masa pemeliharaan penyedia jasa konstruksi.

Dalam pantauan Puskapik.com, ada beberapa titik kerusakan di jalur barat Jalan DI Pandjaitan. Mulai dari Jembatan Sungai Pesapen hingga traffic light Pasar Bojongbata. Permukaan jalan tampak bergelombang, retak, bahkan ambles hingga aspal jalan mencuat. Terlihat, sejumlah titik kerusakan itu ditandai dengan coretan cat kaleng (pilox).

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini