Begini Gebyar Perpustakaan dan Kearsipan Pemalang 2021

0
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah menggelar Gebyar Perpustakaan dan Kearsipan 2021 menyongsong Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke-447 pada 2022 mendatang. FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah menggelar Gebyar Perpustakaan dan Kearsipan 2021 menyongsong Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke-447 pada 2022 mendatang.

Gebyar Perpustakaan dan Kearsipan 2021 dibuka langsung Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat, Selasa, 7 Desember 2021.

Dalam sambutannya, Mansur Hidayat menyampaikan rasa bangga dan mengapresiasi digelarnya Gebyar Perpustakaan dan Kearsipan 2021 ini. “Di balik gegap gempita dan meriahnya kegiatan ini, ada maksud dan tujuan mulia untuk mendorong serta menumbuhkan kualitas SDM masyarakat Pemalang,” katanya.

Ada banyak upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Salah satunya dengan menumbuhkan minat dan kegemaran membaca masyarakat.” Ini sangat penting, karena dengan membaca akan membuka pikiran, memperluas wawasan dan menambah pengetahuan,” katanya.

Mansur berpesan agar perpustakaan di seluruh Kabupaten Pemalang dikelola dengan profesional, meskipun terkendala sarana dan prasarana. “Kemudian yang kedua, jadilah insan dan lembaga yang senantiasa kreatif dan inovatif,” katanya.

Dalam pembukaan Gebyar Perpustakaan dan Kearsipan 2021, juga dilaksanakan penandatangan MoU layanan perpustakaan dengan Rumah Tahanan Kelas II B Pemalang.

Perjanjian kerja sama itu ditandatangani Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Pemalang, Abdulatip serta Kepala Rutan Kelas II B Pemalang, Ary Nirwanto.

Selain penandatanganan MoU, dalam kesempatan itu juga diserahkan sertifikat akreditasi perpustakaan yang diterima belasan SMP dan SMA/K Negeri di wilayah Kabupaten Pemalang.

Kegiatan Gebyar Perpustakaan dan Kearsipan 2021 itu juga tampak diwarnai dengan pameran foto, arsip bersejarah di Kabupaten Pemalang, serta promosi menarik yang ditawarkan BUMD, seperti Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini